Sukses

Sari Husada Bangun Ruang Sahabat Ibu dan Anak di Yogyakarta

PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Pemerintah Yogyakarta bekerjasama membangun Ruang Sahabat Ibu dan Anak di Yogyakarta

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2013 dan upaya mendukung Yogyakarta sebagai Kota Layak Anak, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Pemerintah Kota Yogyakarta bekerjasama membangun Ruang Sahabat Ibu dan Anak di area dekat Pasar Beringharjo,Yogyakarta.

Prasarana khusus yang disediakan untuk ibu dan anak di tempat-tempat umum merupakan hal yang penting karena jumlahnya yang masih kurang.

"Inisiatif menyediakan ruangan ini pada fasilitas publik merupakan wujud kepedulian terhadap ibu dan anak sekaligus merupakan bentuk dukungan terhadap terwujudnya Kota Layak Anak," ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari seperti ditulis Senin (15/7/2013).

Ruang ini merupakan fasilitas khusus yang disediakan untuk ibu dan anak yang sedang melakukan aktifitas di fasilitas publik dalam rangka mendukung tumbuh kembang anak.

"Sebagai anggota Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), Sarihusada terpanggil untuk mendukung ketersediaan prasarana seperti Ruang Sahabat Ibu dan Anak ini," kata Presiden Direktur Sarihusada, Boris Bourdin.

"Ini merupakan cermin kepedulian kami agar ibu tetap bisa mendukung tumbuh kembang anak pada saat melakukan kegiatan diluar rumah," jelas Boris.

Ruang ini disediakan pojok bacaan anak, ruang bermain anak serta ruang untuk merawat anak seperti mengganti pakaian (nursing room).

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.