Sukses

Menu Praktis Saat Sahur

Ingin menu praktis saat sahur. Coblah beberapa bahan makanan ini. Semoga membantu Anda

Tidak makan dan minum selama hampir 12 jam membuat tubuh terasa lemas dan kurang bertenaga. Namun berpuasa saat Ramadan dapat dijadikan sebagai cara untuk membantu mengurangi berat badan.

Dikutip dari DailyMail, Minggu (14/7/2013) ketika puasa pusatkan pikiran tentang diet dan makan saat sahur untuk mendapatkan energi lebih.

Penting untuk memilih makanan yang tepat saat sahur agar dapat bertahan selama ha,pir dua belas jam. Mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat dan protein.

Contoh-contoh praktis dari makanan sahur yang baik yaitu telor dadar, buah-buahan segar seperti alpukat, kacang panggang, roti gandum dan segelas susu.

Menu lainnya dapat mengonsumsi semangkuk besar bubur gandum dengan parutan apel dan tambahan sedikit yoghurt. Saat berbuka puasa juga diperlukan makanan yang dapat mengembalikan energi yang hilang setelah 12 jam berpuasa.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.