Sukses

Narkoba Itu Dosa, Harus Ditanamkan Sejak Anak Masih SD

Tanamkan takut dosa dan badan hancur ke anak-anak agar menghindari narkoba yang kini serangannya semakin menjadi-jadi.

Pergaulan anak yang semakin mengikuti perkembangan zaman membuat orangtua merasa kewalahan mengontrolnya. Penggunaan narkotika pada anak menjadi salah satu yang ditakuti orangtua. Menurut Direktur Advokasi Deputi Badan Narkotika Nasiona, Brigadir Jenderal Polisi Viktor Pudjiadi SpB, FICS, DFM, terapkan takut dosa dan badan hancur kepada anak untuk hindari narkoba.

"Prinsip yang ditanamkan jangan dulu takut diberi hukuman polisi tetapi pertama sekali ditanamkan bahwa penggunaan narkotika itu dosa," ungkap Victor saat diwawancarai Liputan6.com,Jumat (12/7/2013).

"Selain dosa, penggunaan narkoba dapat menghancurkan badan. Hidup itu pilihan dan cuma sekali sehingga pergunakan dengan baik," jelasnya.

Penanaman ini sebaiknya menurut Victor dilakukan saat anak masih duduk di bangku sekolah. "Ketika seseorang sudah ditanamkan agama yang kuat dan takut akan dosa, maka ketakutan ini diharapkan dapat dihindari," lanjutnya.

(Mia/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini