Sukses

Tren Rhinoplasty, Perbaiki Hidung Tingkatkan Karir

Rhinoplasty atau injeksi filler tanpa operasi sepertinya semakin diburu karena dianggap bisa meningkatkan kepercayaan diri wanita

Rhinoplasty atau injeksi filler tanpa operasi sepertinya semakin diburu karena dianggap bisa meningkatkan kepercayaan diri wanita. Hal ini disampaikan peneliti di Venezuela Profesor Lauren Gulbas setelah melihat kecenderungan wanita yang ingin terlihat tampil lebih cantik dan putih.

Menurut Lauren yang memfokuskan penelitiannya pada Rhinoplasty, perubahan hidung merupakan cita-cita kalangan perempuan di negara itu.

"Diduga, hidung berkaitan dengan kondisi wanita ideal lainnya yang putih, tinggi, dan langsing," tulis Gulbas dalam Journal Qualitative Health Research, dikutip Nydailynews, Kamis (11/7/2013).

Dalam penelitiannya, Gulbas menyurvei 63 wanita kulit putih, hitam atau ras campuran di Caracas, ibukota Venezuela. Hasilnya, hampir semua wanita menginginkan memperbaiki bentuk hidungnya.

"Saya pernah mewawancarai seorang wanita bernama Maria yang sering menderita kekerasan dalam rumah tangga dan siksaan oleh suaminya yang kulit putih. Tapi setelah ia melakukan Rhinoplasty, ia mengaku memiliki kepercayaan diri yang lebih untuk bicara pada suaminya," jelasnya

Gulbas menambahkan, walaupun hingga saat ini ada banyak wanita yang berharap bisa memperbaiki hidungnya, tapi yang terpenting adalah bagaimana ia hidup bukan bagaimana ia terlihat berbeda.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini