Sukses

Biji Kopi Hijau, Obat `Alternatif` Buang Lemak Tubuh

Anda ingin menurunkan berat badan, tapi enggan untuk berolahraga? Mungkin biji kopi hijau ini bisa menjadi alternatifnya.

Anda ingin menurunkan berat badan, tapi enggan untuk berolahraga? Mungkin biji kopi hijau ini bisa menjadi alternatifnya.

Biji kopi hijau merupakan salah satu pilihan terbaik, karena dapat membantu seseorang membakar lebih banyak lemak, tanpa efek samping.

Biji kopi hijau tidak akan membuat orang yang mengonsumsinya merasa gelisah, gugup, dan meningkat denyut jantungnya seperti kopi ephedra.

Bahkan biji kopi hijau sebenarnya telah ditunjuk dalam beberapa studi untuk membantu menurunkan tekanan darah, dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Seperti dilansir Zee News, Kamis (11/7/2013), di dalam biji kopi hijau terkandung senyawa aktif alami yang sangat penting, yang disebut dengan klorogenat.

Fungsi klorogenat adalah menghambat pelepasan glukosa dalam tubuh, sementara pada saat yang bersamaan dapat meningkatkan metabolisme, dan membakar lemak.

Karena biji kopi hijau sangat pahit, peneliti menyarankan untuk mengonsumsinya dalam bentuk kapsul.

Penelitian terbaru mengenai biji kopi hijau ini telah diterbitkan dalam  Diabetes, Metabolic Syndrome and Obesity Journal.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini