Sukses

Kanebo Indonesia Klaim Produknya Aman

Konsumen Kanebo Indonesia kini tidak perlu lagi khawatir,PT. Kanebo Indonesia menyatakan produk-produk kosmetik Kanebo yang dipasarkan aman.

Produsen kosmetik di Jepang Kanebo Cosmetic Inc menarik secara sukarela sejumlah produknya dari pasaran lokal hingga di seluruh Asia, termasuk di Indonesia. Namun, konsumen Kanebo Indonesia tidak perlu lagi khawatir.  PT. Kanebo Indonesia menyatakan produk-produk kosmetik Kanebo yang dipasarkan di Indonesia tidak berbahaya untuk kesehatan.

Hal ini disampaikan terkait masalah penarikan 54 produk pemutih dari Kanebo di Jepang akibat keluhan konsumen.
 
"Kami menjamin produk-produk yang dipasarkan di Indonesia aman,"  ujar Assistant President Director PT. Aneka Inti Wangi perwakilan Kanebo Indonesia, Yimmy Budiono saat diwawancari Liputan6.com, Selasa (9/7/2013).
 
"Sebenarnya BPOM di Jepang tidak mengatakan bahan yang terkandung pada produk kosmetik Kanebo berbahaya. Penarikan atas inisiatif dari Kanebo sendiri untuk tetap menjaga kualitas produk," tambahnya.
 
Bagi konsumen yang khawatir dengan produk yang sudah dibelinya, Kanebo Indonesia juga mempersilakan konsumen untuk meminta refund (pembayaran kembali). Namun refund itu hanya berlaku pada 54 produk yang ditarik. Teknisnya, konsumen bisa langsung mendatangi konter terdekat dan mengisi formulir yang sudah disediakan.

"Kita akan refund 100 persen. Dan proses berlangsung sekitar 2-3 minggu," ungkap Yimmy.
 
Dan jika konsumen membeli produk tersebut di luar negeri padahal produk itu tak ada di Indonesia, maka Kanebo Indonesia membantu mengatasi masalah untuk mengganti rugi dalam bentuk uang.  

"Jika ada konsumen yang membeli produk Kanebo yang memang tidak di jual di Indonesia dan mengalami keluhan maka kami akan membantu memproses dan ada penggantian rugi terkait masalah yang dihadapi," kata Director PT. Aneka Inti Wangi, perwakilan Kanebo Indonesia, Edi Budiono.

"Nanti kita kembalikan dengan transfer ke rekening konsumen sesuai dengan harga retail. Sedangkan untuk yang membeli di luar negeri seperti di Jepang akan kita converter sesuai mata uang di sana," ujarnya.
 
"Konsumen juga dapat langsung mengungkapkan keluhannya kepada customer care kami, atau datang langsung ke store yang ada di swalayan-swalayan dan kami akan langsung membantu memprosesnya," lanjutnya.

(Mia/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini