Sukses

Jaga Lambung Selama Puasa di Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung

Minimnya pengetahuan masyarakat mengenai masalah lambung bisa ditanyakan langsung ke Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung.

Menjelang Bulan Suci Ramadan, tak sedikit orang yang lebih memerhatikan masalah kesehatan rohani ketimbang jasmani. Padahal, kesehatan jasmani juga harus lebih diperhatikan, termasuk kesehatan lambung.

Minimnya pengetahuan masyarakat mengenai masalah lambung mendorong PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) meluncurkan Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung (PKAL) yang merupakan bagian dari `Gerakan Lambung Sehat`.

"Dengan adanya Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung (PKAL), dapat memberikan pemahaman masalah lambung kepada masyarakat luas," terang Group Head of Remedy PT Kalbe Farma Tbk, Sinteisa Sunarjo, dalam acara 'Peluncurkan Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung', di Bandung, Jawa Barat, Minggu (7/7/2013)

Di tahun ini, PKAL diadakan di halaman Masjid Agung Bandung, Jawa Barat, yang diselenggarakan pada tanggal 7 - 14 Juli 2013.

"Nantinya, para masyarakat akan mendapatkan konsultasi cuma-cuma masalah lambung. Agar lambung tetap terjaga ketika berpuasa," ujarnya.

Jika tahun lalu PKAL yang diadakan di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru berhasil mengumpulkan 100 pasien per harinya, tahun ini Kalbe mengharapkan lebih dari tahun sebelumnya. "Target kita untuk tahun ini dapat 200 orang atau lebih. Semoga saja," tambahnya.

Adapun jadwal dibukanya PKAL antara lain, shift I dari jam 13.00 WIB sampai 15.00 WIB. Istirahat selama 30 menit, baru dibuka shift 2 dari jam 15.30 sampai menjelang magrib. "Soalnya, katanya masyarakat Bandung ramainya di jam 1 sampai jam 3 siang. Makanya, kita buka di jam segitu," tutupnya.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini