Sukses

Fasilitas Canggih yang Dimiliki RS Jantung Jakarta

Rumah Sakit Jantung Jakarta (Jakarta Heart Center) yang baru saja diresmikan hari ini, ternyata memiliki sebuah fasilitas canggih. Hybrid Cathlab Bi Plane ini disebut-sebut baru ada di Indonesia.

Menurut Komisaris Utama sekaligus Dokter Bedah Thoraks Kardiovaskular Rumah Sakit Jantung Jakarta Dr. dr. Fathema Djan, DpBTKV, Hybrid Cathlab Bi Plane merupakan satu ruangan steril yang bisa melibatkan beberapa dokter dalam menangani pasien.

"Ruangan ini memiliki tim yang tidak bekerja sendiri dan terdiri dari spesialis bedah jantung dan pembuluh darah, spesialis kardiologi intervensi, dan spesialis bedah saraf. Jadi bukan hanya pasien dengan sumbatan perifer yang ditangani tapi juga pasien dengan multilevel disease. Yaitu, pasien yang memiliki penyakit lain di samping penyakit jantung," jelas Fathema saat acara soft opening RS. Jantung Jakarta, Jumat ( 5/7/2013).

Fathema menjelaskan, pasien yang memiliki keluhan kompleks tersebut akan ditangani secara bersamaan dengan alat tersebut. Hebatnya, alat ini baru ada 3 di dunia. Dan Indonesia memilikinya.

"Dengan memiliki alat ini, pasien anak-anak lebih diuntungkan, Karena alat ini mengurangi masalah radiasi yang bisa merusak ginjal atau penyakit lain,"ungkapnya.

Bukan hanya itu, RS ini juga memiliki High Image Quality Radiologi and Multislice CT 128 Slice yang digunakan untuk memeriksakan jantung lebih cepat.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini