Sukses

Penyebab Utama Jerawatan, yang Jelas Bukan Makanan

Makanan seperti telur, atau kacang-kacangan kita ketahui sebagai pemicu jerawat dan sering dilarang orangtua. Padahal Ini cuma mitos

Banyak orang yang percaya jerawat timbul karena makanan. Makanan yang amis seperti telur, ayam, makanan pedas atau kacang-kacangan kita ketahui sebagai pemicu jerawat dan sering dilarang orangtua. Padahal ini cuma mitos.

Seperti diungkapkan Spesialis Kulit dan Kelamin dari Klinik Beyoutiful dr. gloria Novelita, SpKK, sudah banyak penelitian tentang makanan penyebab jerawat, tapi hingga saat ini belum ada yang terbukti.

"Walaupun sudah banyak penelitian tentang makanan yang menyebabkan jerawat, tapi hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti makanan apa yang terbukti menyebebakan jerawat,"ungkap Gloria saat acara launching Lapisan Penutup Jerawat 'Nexcare Acne Cover' di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Jadi apa yang menyebabkan jerawat? menurut Gloria, jerawat timbul sebenarnya karena faktor diet yang salah, pola makan yang salah (tinggi kalori dan tinggi lemak) ditambah lagi dengan gaya hidup yang tidak sehat.

"Tapi selain itu, jerawat juga dipengaruhi faktor hormonal dan gen yang dimiliki orangtua. Jadi bukan karena makanan tertentu,"jelasnya.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini