Sukses

Jelang SJSN 2014, Kemenkes Siapkan Ribuan Fasilitas Kesehatan

Jelang diberlakukan SJSN 2014, pemerintah sudah melakukan banyak hal, apa saja ya

Dalam persiapan diberlakukannya Sistem Jaminan Kesehatan Nasional yang jatuh pada 1 Januari 2014, berkat arahan dan dukungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, telah disiapkan fasilitas kesehatan yang kurang lebih merata agar dapat dijangkau dengan pasien yang memerlukannya.

Demikianlah yang disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dr. Nasfsiah Mboi. SpA,M.P.H, dalam kata sambutan di acara 'Peresmian Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Kirana' di RSCM Kirana.

"Yaitu, 9581 Puskesmas, termasuk Puskesmas dengan fasilitas perawatan rawat inap dan 2.138 rumah sakit di Indonesia," ujar Nafsiah, di RSCM Kirana, Kamis (4/7/2013)

Disamping itu, Kementerian Kesehatan telah menyiapkan 110 ribu orang dokter dan dokter spesialis, 23 ribu orang dokter gigi, 296 ribu perawat, dan 136 ribu bidan.

"Termasuk di antaranya tenaga kesehatan yang ditempatkan di daerah terpencil, kepulauan dan perbatasan, untuk menjamin pemerataan," tambah Nafsiah.

Kualitas pelayanan kesehatan pun terus menerus ditingkatkan oleh Kementerian Kesehatan. Menurut Nafsiah, melalui ini pula diharapkan RSCM Kirana dan Shangli dapat dijadikan contoh oleh rumah sakit lainnya.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.