Sukses

Menkes: Sudah 8 Rumah Sakit Indonesia Bertaraf Internasional

Selain RSCM Kirana, ada rumah sakit lainnya yang bertaraf internasional. Hingga kini ada delapan rumah sakit di Indonesia berkelas dunia.

10 hari setelah Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) menerima akreditasi Joint Comission International (JCI), ternyata salah satu rumah sakit di Bali menerima penghargaan yang sama, yaitu Rumah Sakit Shanglah.

Demikianlah yang disampaikan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nafsia Mboi, ketika ia memberikan kata sambutannya dalam acara `Apresiasi Akreditasi JCI RSCM dan Persemian RSCM Kirana`, di RSCM Kirana, Kamis (4/7/2013).

"Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 8 rumah sakit di Indonesia yang berstandar international," kata Nafsia.

Ada pun rinciannya yaitu 2 rumah sakit pemerintah 6 swasta di 3 kota Jakarta, Bandung dan Bali.

Yang pasti, dengan diakreditasikannya rumah sakit pemerintah, seluruh masyarakat tidak mampu mendapat pelayanan kesehatan berkualitas tinggi

Selain itu, diharapkan seluruh staf meningkatkan mutu pelayanan di masyarakat untuk melayani rakyat dengan hati tulus dan penuh senyum.

"Jangan kembali ke budaya yang lama. Tapi memberikan contoh dan diikuti rumah-rumah sakit yang lain untuk mencontohnya," kata Nafsiah.

(Adt/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini