Sukses

4 Makanan yang Harus Dimakan Bersamaan

Memasangkan makanan tertentu bersama-sama ternyata bisa meningkatkan gizi. Konsep ini dikenal sebagai sinergi makanan.

Memasangkan makanan tertentu bersama-sama ternyata bisa meningkatkan gizi. Konsep ini dikenal sebagai sinergi makanan.

Berikut ini adalah contoh beberapa sinergi makanan yang diungkapkan oleh Amy Jamieson Petonic, seorang ahli diet di Klinik Cleveland, seperti dilansir Everydayhealth, Rabu (3/7/2013).

1. Bayam dan lemon

Bayam memiliki banyak kandungan zat besi. Sayuran hijau ini akan lebih baik jika diberi perasan lemon yang akan membantu tubuh Anda dalam menyerap zat besi.

2. Tomat dan minyak zaitun

Tomat memiliki antioksidan, lycopene dan karotenoid yang baik untuk kesehatan. Buah ini banyak diteliti bisa menurunkan risiko jantung jika dipasangkan dengan minyak zaitun. Tomat dan minyak zaitun dapat membantu mengontrol kolesterol, tekanan darah, dan pertumbuhan kanker.

3. Ikan dan bubuk kari

Ketika dikombinasikan dengan kari, ikan yang memiliki omega-3 yang baik bagi jantung akan diserap sempurna oleh tubuh. Hal ini membuat tubuh menjadi lebih sehat karena dalam ikan juga mengandung lemak DHA dan EPA yang dapat mengurangi risiko kanker.

4. Campuran buah

Makan campuran buah yang serumpun seperti blueberry, stroberi, maupun raspberry bersama-sama akan memberikan ledakan gizi yang baik untuk tubuh Anda.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini