Sukses

Cinta Diri Itu Positif, Begini Caranya!

Menyintai tubuh bisa membuat Anda lebih sehat. Jangan hanya karena bagian tubuh Anda kurang menarik jadi memilih jalan pintas.

Mencintai tubuh dan diri sendiri bisa membuat Anda lebih sehat. Dan tentu saja itu hal yang positif. Jangan hanya karena bagian tubuh Anda yang kurang menarik membuat Anda tak menyukainya dan memilih jalan pintas dengan operasi. Belajarlah mencintai, merawat, dan melindungi tubuh Anda sendiri.

Berikut 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk mencintai diri Anda seperti dikutip Magforwomen, Kamis (4/7/2013):

1. Meningkatkan tubuh secara alami

Anda mungkin berpikir tubuh Anda tidak sempurna, tapi bukan tindakan yang benar dengan mengambil bantuan seperti sedot lemak, operasi plastik, sering bercermin, atau menggunakan segala yang buatan.

Anda bisa menggunakan cara alami dengan melakukan pola makan sehat, latihan, dan menggunakan produk alami.
Menggunakan metode buatan akan memiliki efek buruk pada tubuh Anda.

2. Berolahraga teratur

Gaya hidup yang kita lakukan, makanan yang dikonsumsi, dan stres yang dialami memiliki efek merugikan. Jika Anda ingin mencintai tubuh Anda, berolahraga secara teratur.

Anda bisa memilih aktivitas kebugaran seperti yoga, aerobik, senam, atau olahraga seperti tenis, bulu tangkis atau sepakbola.

3. Temukan cara melepas stres

Anda mungkin berpikir stres mental berhubungan dengan pikiran, tapi akhirnya memiliki efek buruk pada tubuh juga.

Anda perlu menemukan cara untuk melepaskan stres dan meremajakannya. Pergilah ke spa, menikmati dengan teman-teman, tertawa, atau jalan-jalan dalam waktu singkat. Lakukan hal-hal yang membuat Anda merasa santai dan bahagia, karena sangat penting untuk memebaskan stres.

4. Berhenti membandingkan

Perlakukan tubuh Anda seperti bayi. Anda perlu mengurus dan melindunginya dengan cara itu.

Hentikan membandingkan dengan apa yang orang lain. Cintai tubuh Anda seperti itu, tanpa perbandingan dan Anda akan selalu bahagia.

5. Mementingkan tubuh dalam dan luar

Hanya karena Anda tidak bisa melihat tubuh dari dalam, Anda tidak harus mengabaikannya. Anda harus merawat seluruh tubuh, baik di dalam dan di luar dan cintai tubuh.

Kecantikan luar dan penampilan harus dengan perawatan, tapi Anda jangan membahayakan tubuh dan batin Anda. Jangan terlalu banyak tekanan dan beban pada organ-organ Anda.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.