Sukses

Pakai Donor ASI, Berat Badan Anak Marshanda Naik 3,8 Kilogram

Marshanda mengaku, dirinya tidak dapat memberikan ASI eksklusif ke Sienna Ameerah Kasyafani, dan sekarang anaknya mendapatkan donor ASI

Marshanda yang kini telah resmi menjadi seorang ibu mengaku, kalau dirinya tidak dapat memberikan air susu ibu (ASI) secara eksklusif ke putri mungilnya, Sienna Ameerah Kasyafani.

"Enggak ASI, karena ASI-ku nggak keluar," tutur Marshanda, saat diwawancarai Liputan6.com, Senin (1/7/2013)

Meski begitu, banyak cara dilakukan Caca (panggilan akrab Marshanda) agar anaknya itu mendapatkan ASI, yaitu melalui pedonor ASI. "Jadi ada saudara yang nawarin donorin ASI-nya, saya terima dengan senang hati," tambah istri Ben Kasyafani.

Caca menuturkan, sudah banyak usaha yang dilakukannya agar ASI-nya keluar seperti ibu normalnya, tapi nyatanya, semua usahanya tersebut tak membuahkan hasil.

"Pertama ke konsultasi laktasi (IBCLC), makan katuk, minum vitamin ASI, sampai minum obat muntah dom peridone, yang diresepkan dokter, biasanya ampuh untuk para ibu yang susah ASI. Bahkan, ibu yang adopsi anak saja, bisa keluar ASI-nya kalau menggunakan Dom Peridone," terang Marshanda.

Selain itu, cara yang dilakukan Caca agar ASI nya keluar adalah dengan menggunakan pompa (breastpump), plus menggunakan SNS Medela selama 2 bulan.

"SNS itu dipakai untuk mancing ASI keluar. Logikanya, dengan semua itu mestinya ASI-ku keluar, tapi enggak juga," jelasnya.

Berhubung aktris yang kini berhijab sangat concern dengan anaknya Sienna, amat disayangkan kalau anaknya itu hanya minum susu formula (sufor). "Aku ingin Sienna tetap dapat mendapatkan nutrisi yang ada di dalam ASI. Untuk otak kan, itu penting banget," terangnya.

Berhubung ada saudaranya yang menawarkan untuk mendonorkan ASI milikinya, Marshanda beserta suami menerima tawaran itu dengan senang hati dan tangan terbuka.

"Dia (saudara) memompa ASI-nya secara rutin, ditaruh di dalam botol, dan aku ambil secara berkala ke rumahnya," tutupnya.

Kini, Sienna yang lahir pada 22 Januari 2013 berat badannya bertambah sekitar 4 kilogram. Pada saat lahir dulu, Sienna memiliki bobot sebesar 3,3 kilogram, sekarang bobotnya menjadi 7,1 kilogram.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini