Sukses

Ingin Maskeran Saat Kulit Berjerawat, Perhatikan 7 Tips Ini!

Masker wajah bisa memberikan keajaiban untuk meremajakan kulit Anda. Masker juga bisa digunakan pada kulit yang berjerawat. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan masker wajah bagi yang kulitnya berjerawat.

Berikut 7 tips yang mengagumkan saat menggunakan masker wajah yang kulitnya berjerawat seperti dikutip Magforwomen, Rabu (3/7/2013):

1. Pilihlah masker wajah obat


Jika Anda mengalami masalah dengan jerawat, tak ada salahnya memilih masker wajah obat. Bahan seperti asam salsilat bisa mengontrol jerawat dan menjaga kulit tetap segar dan bersih.

Namun, jika kulit Anda sensitif, berhati-hatilah ketika menggunakan masker obat karena bisa menjadi keras untuk kulit Anda.

2. Antiseptik sepanjang jalan


Kulit berjerawat perlu dibersihkan secara teratur. Bahan antiseptik dan antibakteri membantu melawan bakteri dan membersihkan pori-pori Anda. Jika Anda ingin membuat masker wajah yang alami, madu menjadi bahan yang sempurna karena memiliki antibakteri yang alami.

Lidah buaya juga merupakan antibiotik alami dan bisa digunakan sebagai masker wajah.

3. Pastikan mengencangkan kulit

Kulit berminyak dan berjerawat membuat Anda harus mencari masker wajah yang memiliki zat. Ini bisa membantu mengencangkan kulit Anda dan menghilangkan kelebihan sebum dari kulit Anda. Lemon dan mentimun memiliki sifat astringent dan akan membuat kulit menjadi lebih segar.

4. Pilih antioksidan

Antioksidan secara alami mempercepat perbaikan kulit yang rusak. Bahan ini juga tak sekeras bahan obat di kulit Anda. Stroberi, rasberry, cranberry, merupakan antioksidan yang sering digunakan untuk masker wajah bagi kulit berjerawat.

5. Vitamin C

Tambahkan vitamin C. Ada berbagai masker wajah yang tersedia yang menggunakan vitamin C. Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan di rumah jika Anda ingin masker yang kaya Vitamin C. Jus lemon dan wortel membantu mencerahkan kulit Anda dan membuat kulit lebih bersinar.

6. Cari bahan eksfoliating

Pada kulit berjerawat, pori-pori mudah tertutup komedo putih dan hitam dengan cepat. Sangat penting bagi Anda untum memiliki masker wajah yang mengandung eksfoliating (pengelupasan kulit mati).

Yoghurt, oatmeal, dan baking soda membantu kulit Anda menjadi kencang dan juga menghilangkan sel-sel mati. Sangat mudah membuat masker wajah di rumah dengan bahan tersebut.

7. Uap wajah


Tak ada masker wajah yang benar-benar meremajakan kulit Anda jika Anda tak melakukan perawatan kecantikan. Uap wajah Anda dengan ringan bisa membuka pori-pori Anda sehingga bahan alami di dalam masker wajah bisa bekerja ke dalam kulit.

(Mel/*)
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda