Sukses

Jadi `Babu` di Rumah Bikin Perut Buncit Jadi Rata

Banyak cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menghasilkan perut yang datar. Salah satunya, menjadi 'babu' di rumah.

Orang sering kesulitan ketika berniat membuat perutnya menjadi datar dan tidak buncit lagi. Padahal, banyak cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menghasilkan perut yang datar.

Seperti dilansir ZeeNews, Minggu (30/6/2013), ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan

1. Aerobik


Melakukan aerobik adalah cara terbaik untuk membakar lemak perut. Studi dari Universitas of Duke juga menegaskan, latihan aerobik adalah yang paling efektif untuk membakar lemak. Setidaknya, 67 persen lemak akan terbakar ketika Anda melakukan aerobik.

2. Membersihkan rumah


Kehilangan lemak di perut yang begitu tebal dapat dilakukan hanya dengan membersihkan rumah. Seperti menyapu, ngepel, dan membersihkan kamar mandi. Dengan pekerjaan sederhana seperti itu, Anda dapat mengecangkan otot perut.

3. Ganti soda dengan air biasa


Jika memang Anda maniak minuman bersoda, tak ada salahnya untuk mengubah kebiasaan itu. Air soda hanya akan mengeroyok perut. Sedangkan dengan mengonsumsi minimal delapan gelas besar air per hari bisa mengurangi kembung. Kembung dapat membuat perut terlihat lebih gemuk.

4. Tidur selama 7 jam

Cobalah untuk lebih banyak waktu untuk tidur. Penelitian telah menunjukkan, orang yang tidur 7 jam atau lebih di malam hari, akan kehilangan dua kali lebih banyak lemak, karena akan membuatnya menjadi tidak lapar.

5. Makan sehat


Makan sehat memang dianjurkan bagi orang yang menginginkan perutnya mengecil. Kurangilah konsumsi gula dan lemak. Perbanyaklah mengonsumsi gandum dan buah-buahan.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini