Sukses

[VIDEO] Bayi Kepala Dua Kemungkinan Tak Akan Dipisah

Bayi yang terlahir dengan dua kepala hingga kini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit Dokter Sardjito, Yogyakarta

Bayi yang terlahir dengan dua kepala hingga kini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit Dokter Sardjito, Yogyakarta. Ada kemungkinan tidak diperlukan operasi pemisahan. Tim dokter rencananya akan memeriksa organ dalam tubuh bayi berkepala dua itu.

"Kepala respons bagus, normal, dengan satu badan. Artinya sampai dewasa Insya Allah nanti akan kondisi seperti itu," kata Kahumas RSUP Dr Sardjito Trisno Heru Nugroho dalam tayangan Liputan6 Siang, Minggu (30/6/2013).
 
Di Cilacap, Jawa tengah, kediaman keluarga kecil Usman terlihat sepi pasca kelahiran bayi berkepala dua. Ibundanya masih di rumah sakit. Sang ayah menemani si mungil di Yogyakarta.

Usman mengaku kini ia bisa sedikit bernapas lega. Bantuan pemerintah yang menanggung biaya perawatan bayi membuat keluarga bayi itu sangat terbantu.

Bayi berkepala dua berjenis kelamin pria ini lahir dari pasangan Usman dan Munjiah, warga Desa Purwosari, Kecamatan Wanareja, Cilacap. Bayi itu lahir sehat dengan panjang 46 sentimeter (cm) dan berat badan 4, 2 kilogram (kg). Bayi ini mempunyai kelainan yang dalam istilah medis disebut 'dicephalus parapagus on joined twins', yaitu kembar mulai dari kepala sampai leher.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini