Sukses

Kiat Cegah Jerawat dengan Putih Telur ala Finalis Putri Indonesia

Oleskan Putih Telur, Obat Anti Jerawat Puteri Indonesia Linkungan

Beragam perawatan wajah yang relatif mahal akan dikeluarkan untuk menghindari munculnya jerawat. Padahal, ada cara sederhana yang dapat dilakukan agar jerawat tidak tumbuh, yakni rutin cuci muka sebelum tidur, dan mengolesi putih telur ke wajah.

Dua cara sederhana tersebut, sering dilakukan dua perempuan cantik, Finalis Puteri Indonesia, Nila Veronica dan Marisa Sartika Maladewi.

"Wanita itu sering make up, ya, termasuk saya sendiri. Kalau saya, sebelum tidur cuci muka. Itu wajib saya lakukan sebelum tidur," terang Nila, saat diwawancarai Liputan6.com , yang ditulis Rabu (26/6/2013).

Bila wajah wanita penuh jerawat, biasanya seperti orang 'kebakaran jenggot'. Wanita merasa tidak percaya diri dan bingung ke sana kemari mau diapakan.

"Kalau saya, dari masih duduk di bangku SMP dulu, rutin mengoleskan putih telur ke wajah saya," kata Marisa, yang kini menyandang sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2013.

Bagi Marisa, cara itu sangat mudah, tidak butuh proses lama, dan sudah tentu tidak mengeluarkan dana banyak. "Habis make up, cuci muka menggunakan air. Lalu, putih telur dikocok, oleskan ke wajah. Diamkan beberapa saat, lalu bilas sampai bersih. Cukup mudah kan?," jelas Marisa.

Jerawat yang tumbuh di wajah biasanya muncul saat wanita sedang haid. Tak jarang, kata para dokter, jerawat tumbuh karena stres atau banyak pikiran.

Bisa jadi, jerawat juga muncul karena metabolisme tubuh kurang bagus akibat kurang olahraga dan diet yang tepat. Untuk itu, para wanita mestinya menyontoh dua gadis ini, yang rutin melakukan aktivitas fisik, yaitu jogging.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini