Sukses

Wanita Lebih Mudah Orgasme Bila Pasangannya Tampan

Wanita yang menemukan pasangannya paling menarik, lebih mungkin untuk orgasme pada saat yang sama.

Sebuah studi baru menemukan, seorang wanita bakal kerap mengalami orgasme dengan pria yang dinilai lebih maskulin dan dominan. Tidak mengherankan, orang-orang dengan pasangan berwajah tampan, akan bernasib lebih baik.

Wanita yang pasangannya bertampang menarik, lebih mudah orgasme atau bisa optimal hamil. Di masa lalu, orgasme pada wanita telah dianggap sebagai sesuatu yang sangat berguna.

Namun, para peneliti dari Pennyslvania State University, Amerika Serikat mengklaim temuan tersebut mendukung teori orgasme wanita memiliki fungsi evolusi.

Bukti sebelumnya muncul untuk menunjukkan hal tersebut dapat membantu mempertahankan sperma setelah berhubungan seks dan mempromosikan konsepsi.

Penelitian ini muncul untuk menunjukkan bahwa orgasme pada wanita bisa menjadi cara memilih gen terbaik untuk prokreasi.

Para peneliti menyimpulkan, meskipun hasilnya memerlukan replikasi, mereka konsisten dengan hipotesis bahwa orgasme pada wanita adalah mekanisme pemilihan pasangan senggama mungkin untuk memilih gen berkualitas tinggi bagi anak-anaknya.

Para peneliti mewawancarai 110 pasangan dari sebuah universitas di Amerika Serikat, dan menanyakan pada saat orang tersebut mengalami orgasme, dan apakah itu sebelum, setelah, atau pada saat yang sama sebagai pasangannya.

Wanita diminta untuk menilai daya tariknya sendiri, dan seberapa dominan atau maskulin pasangannya.

Sedangkan pria diminta untuk menilai daya tariknya sendiri, dominasi dan maskulinitas dan feminitas pasangannya.

Hasil penelitian menunjukkan, jika seorang pria dinilai sangat menarik atau maskulin, wanita jauh lebih mudah mengalami orgasme pada saat yang sama.

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (24/6/2013), menurut para peneliti, wanita lebih mungkin untuk hamil jika dia mengalami orgasme 45 menit setelah pria telah mengalami ejakulasi.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini