Sukses

Pakai Plastik Singkong, Pizza Hut Kampanye Resto Ramah Lingkungan

Perusahaan makanan siap saji Pizza Hut kampanyekan restoran ramah lingkungan. Salah satunya dengan penggunaan kantong ramah lingkungan

Perusahaan makanan siap saji Pizza Hut kampanyekan restoran ramah lingkungan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa.
     
Manager CSR PT Sarimelati Kencana yang membawahi Pizza Hut, Lanny Tjong mengatakan kampanye Pizza Hut Cinta Negeri 2013 seperti pengurangan carbon print dengan cara mengutamakan penggunaan bahan baku dari dalam negeri.

Selanjutnya, kata Lanny, penggunaan kantong plastik ramah lingkungan, mendaur ulang plastik yang digunakan restoran Pizza Hut serta program adopsi pohon.

"Jadi kita ini (Pizza Hut) yang pertama kali menggunakan kantong plastik ramah lingkungan," katanya.
     
Ia menjelaskan, Pizza Hut dan Pizza Hut Delivery (PHD) telah menggunakan plastik bahan baku oxium yang dapat terurai dalam waktu satu sampai dua tahun, lebih cepat dari kantong plastik biasa.
     
Bahkan PT Sarimelati Kencana, kata Lanny, sedang mencoba menggunakan kantong terbuat dari serat singkong dan glycerin bernama enviplast yang dapat terurai dalam waktu tiga sampai enam bulan.
     
"Apabila lolos uji tersebut enviplast akan digunakan oleh seluruh unit PHD dan sekali lagi PT Sarimelati akan menjadi restoran pertama menggunakan teknologi terbaru ini," katanya.
     
Selain itu, Pizza Hut bersama Danone Aqua, kata Lanny, memberdayakan pemulung di daerah Tanggerang Selatan, Bandung, dan Bali untuk mengumpulkan botol plastik hasil penjualan di restoran Pizza Hut.
     
Ia mengatakan, sampah botol plastik yang sulit dimusnahkan dan berbahaya bagi lingkungan akan didaur ulang sehingga dapat dimanfaatkan kembali.
     
"PT Sarimelati Kencana ingin terus menjadi yang terdepan dalam upaya menerapkan kegiatan sosial, dan di bidang lingkungan," kata Lanny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini