Sukses

Suplemen Herbal Bantu Turunkan Kolesterol dalan 5 Hari

Kolesterol yang tinggi bisa diturunkan dengan suplemen herbal dalam lima hari.

Kolesterol yang tinggi ternyata bukan hanya dipengaruhi oleh kebiasaan makanan yang tidak sehat. Jadi jangan heran jika seseorang memiliki kolesterol tinggi padahal makanannya sehat. Dan tingginya kolesterol bisa diturunkan dengan suplemen dalam 5 hari.

Begitu dikatakan Spesialis Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah RS Jantung Harapan Kita, Dr. H. Aulia Sani, Sp. JP (K) FJCC, FASCC, FICA yang ditemui dalam acara Nutrafor CHOL di Kemang, Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Menurutnya, dalam penelitian yang dilakukan selama lima hari, ia menemukan sejumlah pasien yang turun kolesterolnya dengan bantuan suplemen herbal.

"Dalam lima hari, uji klinis yang saya lakukan terhadap 40 penderita kolesterol menunjukkan penurunan dalam lima hari dengan penggunaan suplement herbal," jelas Sani.

Sani mengatakan, rata-rata penurunan kolesterol total sebesar 21,14 mg/dl, rata-rata penurunan kolesterol jahat (Low Density Lipoprotein/LDL) sebesar 18,87 mg/dl sedangkan rata-rata untuk kadar kolesterol baik (High Desity Lipoprotein/HDL) tetap stabil.

"Pasien ini secara sukarela diberikan suplemen dan plasebo (obat kosong). Mereka terdiri dari kelompok usia 32-77 tahun dan memiliki latar belakang karir yang berbeda," katanya.

Suplement Nutrafor Chol yang mengandung red yeast rice, guggulipid, dan chromium picolinat diklaim bisa menghambat produksi kolesterol dalam hati, mencegah penebalan plak dalam pembuluh darah, meningkatkan hormon insulin, menjaga gula darah tetap normal sehingga terhindar dari diabetes.

(Fit/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini