Cathy Saron: Bayiku Kuat Minum ASI dan Seperti Nggak Cukup-cukup

on

VJ (Video Jokey) sekaligus aktris, Catherine Sharon Gasnier atau lebih akrab disapa cathy Sharon mengaku untuk saat ini, akan memberikan ASI (air susu ibu) eksklusif kepada putra pertamanya, Jacob Gabriel Kusuma, yang lahir pada tanggal 4 Mei 2013, di Singapura.

Setelah melakukan research mengenai manfaat dari ASI, istri Eka Kusuma yang merupakan pengusaha asal Cirebon ini, menemukan banyak sekali manfaat yang jika diberikan kepada putranya, akan membuat buah hatinya tersebut tumbuh menjadi anak yang sehat.

"Manfaat ASI setelah aku research ternyata lebih banyak ketimbang susu formula. ASI punya antibody dan banyak vitaminnya. Sehingga, tubuhnya akan lebih tahan banting," kata  Cathy dalam acara 'Fisher-Price: Joy of Learning', di Harum Manis, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Selain itu, alasan lain yang membuat wanita keturunan Prancis, Manado, Tionghoa ini akan terus memberikan ASI eksklusif kepada putranya, karena Cathy percaya dengan ASI anaknya akan tumbuh dengan sehat dan kuat pula.

"Cathy percaya ASI memang yang terbaik untuk perkembangannya. Selain itu, dengan ASI akan membantu memperkuat rahangnya juga," terang Cathy.

Diakui VJ MTV ini, bahwa Jacob tak dapat berhenti ketika sudah meminum ASI miliknya. Bahkan, Cathy beranggapan rasanya tak pernah cukup ASI yang sudah dikeluarkannya untuk diminum putranya tersebut. "Anakku kuat sekali minum ASI-nya. Cathy ngerasa, nggak cukup-cukup ya, kita ngasih minumnya," jelas pemain film Dawai 2 Asmara ini.

Sampai kapan Cathy akan terus memberikan ASI ke anaknya, dirinya mengaku belum tahu pasti akan sampai kapan. Yang jelas, selagi mampu dirinya akan terus memberikan yang terbaik untuk anaknya, karena memang sekarang apa yang dikerjakannya semua itu diperuntukkan untuk buah hatinya.

"Sampai kapan, ya, sampai selama mungkin. Selama Cathy bisa memberikannya, akan tetap diberikan," ujar wanita berambut panjang tersebut.

Tak dapat meninggalkan Jacob terlalu lama

Wanita yang dipersunting Eka Kusuma pada tanggal 14 April 2012 ini mengakui, kini dirinya tidak bisa terlalu lama berada di luar rumah. Setelah memiliki seorang anak, ingin rasanya Cathy mencurahkan seluruh waktu hanya untuk anaknya.

"Sebenarnya belum mau kerja. Karena acara workshop yang diadakan Fisher-Price ini acaranya seru dan waktunya tidak terlalu lama, Cathy menerima tawarannya. Tapi ya itu, tidak bisa terlalu lama," ujarnya.

Meski meninggalkan Jacob untuk waktu yang sebentar, Cathy tak pernah lupa untuk memompa ASI-nya terlebih dulu. Dan ketika pergi, Cathy sudah memercayai adik tercintanya Julie Estelle, untuk menjaga anak tersayangnya tersebut.

"Kalau ada pekerjaan seperti hari ini, dari kemarin saya sudah mompa ASI. Babysitting sama Juli. Sebelum pergi, sudah ingetin sama Juli, kalau ASI ada di botol. Tapi, cuma cukup 4 jam. Makanya, tidak bisa lama-lama berada di luar," jelasnya.

(Adt/Igw)
Suka artikel ini?
Aditya Eka Prawira
Aditya Eka Prawira

  Full bio »

0 Comments