Sukses

Protes Parahnya Polusi, Pria Wanita Bersepeda Bugil

Polusi udara dari kendaraan bermotor mengotori bumi. Ratusan pesepeda dengan berbugil mengelilingi jalan.

Protes dengan cara tampil bugil belakangan ini makin banyak dilakukan. Yang terbaru adalah aksi protes pencemaran lingkungan akibat polusi yang dikeluarkan alat transportasi seperti mobil. Para pemrotes mendukung menggunakan kendaraan alternatif seperti sepeda.

Para pemrotes tampil dengan berbagai gaya, ada yang bugil dan setengah bugil sambil mengayuh sepedanya dalam aksi World Naked Bike Ride (WNBR) di Echo Park, Silver Lake, Downtown pada Sabtu 12 Juni 2013.

Aksi ini sebagai peringatan ke-10 WNBR yang berlangsung setiap tahun di kota-kota di seluruh dunia sebagai bentuk promosi dunia yang lebih bersih dan lebih aman dengan menghentikan paparan polusi dari mobil seperti dikutip Huffington Post, Sabtu (15/6/2013).

Ada ratusan pesepeda yang melintasi jalan. Pemrotes pria kebanyakan benar-benar bugil. Sementara yang wanita bertelanjang dada dan melukis dadanya dengan gambar yang bermacam-macam.

Masalah polusi udara dialami hampir di semua negara di dunia ini. Namun yang paling terlihat di China dengan polusi yang terlihat hingga luar angkasa.

Polusi yang menyelimuti Beijing dan sekitarnya membuat bangunan tertutup kabut dan orang tak bisa melihat lebih dari 200 meter di depan wajahnya. Reuters melaporkan, industri yang tak teratur, kendaraan, dan bensin murah telah disalahkan atas polusi yang menyesakkan negara tersebut.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini