Sukses

[VIDEO] Infeksi Usus Bikin Bolong Perut Rosidi yang Butuh Bantuan

Bocah dari keluarga miskin itu megnalami kelainan pada dinding perutnya.

Rosidi (20) menderita abses (bengkak dan menimbun nanah)  di dinding perut dan hanya bisa terbaring lemah di rumahnya. Sang ibu hanya bisa pasrah karena tak memiliki uang untuk biaya operasi anaknya yang telah ditinggal sang ayah pergi entah ke mana.
 
Sekilas pria warga Desa Wirun, Kecamatan Winong, Pati, Jawa Tengah ini seperti remaja pada umumnya. Namun, jika kipas bambu yang menutupi perutnya ini dibuka akan terlihat dan lubang luka di perut.

Menurut dokter, luka yang diderita Rosidi ini disebabkan oleh penyakit abses dinding perut. Karena terlambat mendapat penanganan dokter, penyakityang semula berupa infeksi usus ini menjebol dinding perut Rosidi. Akibatnya, Rosidi harus buang air besar lewat dinding perut dan sehari-hari terbaring lemah di tempat tidur.

Dami, sang ibu hanya bisa pasrah karena tak memiliki uang untuk biaya operasi anaknya.

"Mau dioperasi enggak ada biayanya pak. Kan bapaknya pergi. Selama ini dirawat sebisa-bisa aku, saya belikan obat sampai sekarang," kata Dami, Rabu (12/6/2013).

Penderitaan Rosidi makin bertambah setelah ayahnya pergi meninggalkan keluarga dan hingga kini tidak diketahui keberadaannya. untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan berobat anaknya, Dami bekerja menjadi buruh tani. Sementara anak keduanya terpaksa harus putus sekolah SMP dan bekerja merantau untuk membantu ekonomi keluarga.

Kini Dami hanya bisa berharap ada uluran tangan dermawan yang peduli terhadap penderitaan anaknya sehingga Rosidi bisa segera dioperasi dan dapat beraktivitas seperti remaja lainnya.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini