Bukannya Cantik, Muka Juli Makin Parah dan Bernanah Usai `Nyalon`

By Aditya Eka Prawira

on Jun 10, 2013 at 12:00 WIB

Seorang wanita cantik asal Singapura yang dikenal sebagai lifestyle blogger, beberapa waktu lalu mengejutkan para pembaca setianya, atas apa yang dialaminya.

Tanggal 31 Mei 2013, blogger yang diketahui bernama Juli ini memposting sebuah tulisan di blog pribadinya bunbunmakeuptips.com dengan judul 'My Horrific Post-Facial Experience. You Need To Read This'. Dalam postingan tersebut, Juli menceritakan wajahnya yang meradang, penuh dengan jerawat, dan bernanah.

Meskipun dia tahu para pembaca akan muntah melihat gambarnya, Juli mengimbau agar mereka membacanya sampai selesai.

Juli mengaku, perubahan itu ia dapati setelah melakukan perawatan di sebuah salon kecantikan yang ada di sana. Tapi, Juli tidak mengungkapkan nama salon yang ia datangi.

Juli tidak bermaksud melindungi salon tersebut demi reputasinya, tapi Juli yakin dan percaya, tidak ada satu pun salon yang dengan sadar dan sengaja membuat pelanggannya rugi.

"Meskipun mereka menimbulkan begitu banyak rasa sakit-fisik dan emosional pada saya, saya memilih untuk menjaga identitas salon tersebut," tulis Juli dalam blognya, dan dilansir, Senin (10/6/2013)

Tak ketinggalan, Juli pun memperlihatkan foto-foto dari awal timbulnya bintik-bintik di mukanya, sampai mukanya menjadi sangat mengerikan.

Hari 1



Dengan mengenakan baju tak berlengan, Juli memoto dirinya dengan kondisi muka yang masih terlihat biasa saja.

Tak hanya itu, Juli pun sempat menghadiri sebuah makan makan malam dengan rekan-rekannya, dan dia merasa percaya diri karena Juli masih cukup layak untuk menghadapi orang banyak.

Hari 2



Juli memperlihatkan kulit mukanya yang muali dihiasin dengan bintik-bintik tipis. Pada malam harinya, kondisi mukanya semakin memburuk.

Bintik-bintik itu pun ada di sekitar dahinya. Padahal selama ini, Juli mengaku jarang ada jerawat atau bintik apapun hinggap di dahinya

Hari 3



Ketika bangun tidur, betapa kaget saat melihat kondisi mukanya yang semakin buruk.

Dengan menggunakan masker, Juli pun bergegas ke dokter untuk melihat kondisi mukanya.

Ketika Juli memeriksakan dirinya, terapis hanya berkata kalau dirinya memiliki kulit yang sensitif dan pengeluaran nanah akan menyelesaikan segalanya.

Para terapis memberikan krim ke muka Juli, dan membuat kulitnya terlihat lebih baik.

Hari 4



Juli sempat berpikir, di hari ke-4 kondisinya tidak seburuk di hari ke-3. Tapi, di hari ke-4 itu justru mukanya semakin parah.

Juli lalu mengirimkan gambar kondisi terakhir mukanya ke salon tersebut. Pihak salon hanya meminta Juli untuk datang, dan melakukan pengeluaran nanah kembali.

Ketika melakukan perawatan kembali, tanpa disadari Juli menetaskan air mata. Dirinya kebingungan dan merasa sedih, melihat kondisi mukanya yang begitu mengerikan.

Juli mengatakan, dari perawatan pertama dirinya sudah dibohongin oleh pihak salon. Pihak salon selalu mengatakan, "Besok kulit Anda akan lebih baik."

Tapi, semuanya itu hanya bualan semata. Sesampai di rumah, Juli mengetahui kalau mukanya semakin memburuk. Mukanya berminyak, dan sangat menjijikan.

(Adt/Abd)


Credit Abd

Suka artikel ini?
Aditya Eka Prawira
Aditya Eka Prawira

  Full bio »

0 Comments