Sukses

Prajurit Wanita yang Tergoda Umbar Foto Seksi

Di Israel wanita juga diwajibkan mengikuti pelatihan militer sejak usia 18 tahun. Hal ini dimanfaatkan beberapa wanita yang mungkin ingin terlihat seksi kemudian mengumbar foto tanpa busana di barak militer.

Jika di negara lain biasanya hanya pria yang wajib militer, di Israel wanita juga diwajibkan mengikuti pelatihan militer sejak usia 18 tahun.

Karena itu, meski mereka tentara yang biasanya berkesan garang dan tak kenal ampun, 'mawar-mawar' di medan perang ini ternyata ini masih berkelakuan layaknya gadis usia mereka. Tanpa kenal malu para gadis ini mengumbar foto seksi, ada yang hanya dengan kutang dan celana dalam, atau topless alias tanpa kutang tapi bercelana dalam di barak militer tempat mereka tidur.

Menurut keterangan pejabat militer setempat, saat ini keempat wanita yang tampil tanpa busana tersebut merupakan anggota baru yang ditempatkan di barak Israel Selatan.

"Para wanita telah berperilaku tak pantas sebagai tentara Israel," katanya, seperti dikutip Dailymail, Rabu (5/6/2013).

Keempat wanita yang sempat membuat heboh karena foto-foto ini sempat diposting di Facebook ini kini sudah diamankan petugas.

Kejadian memalukan ini ternyata bukan untuk pertama kalinya dilakukan oleh tentara Israel. Tahun lalu, Kepala Angkatan Pertahanan Israel, Letnan Sacha Dratwa dianggap rasis setelah memposting gambar di Facebook yang memperlihatkan wajahnya yang tertutup lumpur dan disebut 'gaya Obama'.

Pada tahun 2010, tentara Israel juga pernah memposting fotonya dengan seorang pria yang matanya ditutup kemudian disampingnya ada wanita.
 
Insiden ini ternyata tidak membuat jera tantara Israel. Karena setelahnya tentara perempuan berpose di depan tahanan Palestina.

Saat ini para tentara Israel dilarang menggunakan situs media sosial. Larangan ini merupakan upaya untuk mencegah posting memalukan di hari depan.






(Fit/Abd/*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.