Sukses

Cara Terbaik Capai Kenikmatan Seksual

Tidak sedikit wanita yang mudah mencapai puncak kenikmatan seksual (orgasme). Namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar wanita tidak sulit merasakan sensasi kenikmatan ini.

Tidak sedikit wanita yang mudah mencapai puncak kenikmatan seksual (orgasme). Namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar wanita tidak sulit merasakan sensasi kenikmatan ini.

Sensasi kenikmatan yang terjadi hanya beberapa detik itu bisa menjadi momen yang besar untuk wanita. Ada beberapa cara dapat dilakukan untuk mencapai puncak klimaks ini dengan baik dilansir health, Jumat (31/05/2013), yaitu:

1. Posisi
 
Posisi gesekan dapat membantu mengalami orgasme selama hubungan seksual. Posisi terbaik didapatkan ketika berada di atas, sehingga bagian atas klitoris menggosok langsung pada tulang kemaluan pasangan atau bisa juga dengan berbaring telentang dan bantal berada di bawah bokong.

"Bahkan mungkin ingin mencoba menggunakan vibrator selama berhubungan," kata Asisten Profesor Klinis Psikiatri dan OB-GYN di Feinberg School of Medicine di Northwestern University Laura Berman, PhD.

2. Berkomunikasi

Biarkan pasangan tahu kapan dia ada di jalur yang benar. Berkomunikasi baik dengan ucapan verbal atau dengan mengerang.

3. Belajar dan latihan sendiri

"Untuk melatih tubuh untuk menjadi orgasme, harus masturbasi," kata Pelatih Seks dan Sex Information Company Sexuality Source, Danielle Cavallucci.

Menurut Sex Educator, Dorian Solot latihan kegel dapat membantu menubah orgasme menjadi luar biasa. "Kegels adalah latihan klasik untuk wanita yang ingin mengubah orgasme yang lemah menjadi yang luar biasa," kata sex educator Dorian Solot.

Senam kegel adalah salah satu teknik olahraga yang terfokus pada otot PC, yaitu otot yang memiliki tanggung jawab terhadap proses menahan buang air seni yang sering dikenal juga dengan ayang-ayangan dan bisa meningkatkan kualitas intim pasangan.

4. Hindari menunda kesenangan

"Semakin lama penumpukan gairah, semakin besar ledakannya," kata Solot. Jangan menunda kesenangan atas puncak kenikmatan ini. Ulangi beberapa kali sebelum mencapai klimaks.

5. Fokus pada pernapasan

Tantric sex mungkin terdengar baru, tapi bernapas mungkin pusat prinsip yang berfokus untuk meningkatkan kesenangan. "Anda dapat menggunakan napas untuk menyalurkan energi seksual," kata Pendidik Seks, Yvonne Fulbright.

Pasangan yang bernapas bersama-sama dapat memperlambat orgasme yang terlalu terburu-buru. Biarkan sampai menciptakan penumpukan lebih besar, yang dapat meningkatkan kesenangan.

6. Bantuan Lain

Tidak selalu dengan penis besar dan melakukan blow job (oral seks). Film erotis dan buku bisa membangkitkan selera dan semakin terangsang sehingga memberikan kesempatan untuk orgasme.

7. Coba foreplay kreatif

Jika membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai orgasme, lakukan pemanasan dengan memulai kontak dengan pasangan melalui pesan singkat yang berisi kalimat seksi tapi jangan terlalu berlebihan dengan memberikan gambar.

8. Bersantai

Dalam sebuah studi Prancis baru-baru ini ditemukan lebih dari 70% mengatakan wanita terkadang tidak mencapai orgasme diakibatkan karena stres pekerjaan yang mempengaruhi gairah seks mereka. Libido yang rendah jelas dapat menurunkan kemungkinan orgasme maka cobalah untuk relaks atau bersantai sejenak.

9. Konsultasi dengan dokter

Wanita lebih mungkin mengalami anti depresan dibandingkan pria, yang bisa menyakiti kehidupan seks pasangan. Jika masih mengalami kesulitan, berkonsultasi dengan dokter untuk direkomendasikan pengobatan secara medis.

Sulit mengalami orgasme kemungkinan adanya masalah dengan Kerusakan saraf atau testosteron yang rendah. Dokter dapat memberikan solusi atau evaluasi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi hal ini terjadi.

(Mia/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.