Penampakan Perut Hamil Alexandra dengan Isi 5 Bayi di Dalamnya

  • Info Sehat
  • 0
  • 31 Mei 2013 15:30
Seorang wanita muda asal Ceko berusia 23 tahun ini benar-benar menakjubkan. Bagaimana tidak, setelah berhasil memiliki satu orang anak, kini dia berhasil hamil lima orang bayi kembar sekaligus tanpa menggunakan bayi tabung.

Alexandra Kinova, akan melahirkan melalui operasi caesar pada hari Minggu, waktu Republik Ceko, untuk kehamilan quintuplets (Quin). Ia baru menyadari kalau sedang mengandung lima calon bayi, sebulan yang lalu.

Dokter pertama kali mengatakan kalau dirinya hamil anak kembar biasa. Tapi pada Maret, staf di Prague Institute for the Care of Mother and Child mengatakan, Alexandra benar-benar hamil dengan empat anak.

Namun, sebulan kemudian prediksi dokter berubah drastis. Ternyata, Alexandra bukan cuma hamil 4 bayi, tetapi kembar 5. Mendengar berita ini, Alexandra shock berat dan sangat kaget.

"Ketika akhirnya mengetahui ada lima orang anak, saya mulai menangis," kata Alexandra, seperti dikutip Dailymail, Jumat (31/5/2013)

Menurut media setempat, anak-anaknya bakal menjadi anak pertama di negara itu yang berhasil lahir dari kehamilan quin. Para ahli mengatakan, tak semua wanita dapat mengalami hal seperti ini. Dari sejuta wanita, yang mampu hamil ini dapat dihitung dengan jari.

Kepada sejumlah media, Alexandra mengatakan, kalau dirinya akan memberikan ASI kepada 5 bayi kembarnya tersebut. Alexandra juga mengaku, kalau selama tidur dirinya tidak memiliki masalah berarti dengan napasnya.

Sayangnya, Alexandra sendiri belum mengetahui jenis kelamin dari semua bayinya tersebut. Pasalnya, dua bayi yang belum lahir masih tersembunyi di bawah tiga bayi lainnya. Untuk ketiga bayi yang sudah diketahui jenis kelaminnya itu, 2 laki-laki dan 1 perempuan, akan diberikan nama Daniel, Michael, dan Tereza.

Karena hal ini membuat pihak rumah sakit akan melipatgandakan jumlah dokter dan bidan untuk melakukan operasinya.

Kepala rumah sakit, Dr Alena Mechurova, mengatakan pihaknya berharap kelima bayi tersebut akan baik-baik saja dan tidak bisa mengesampingkan komplikasi.

Kehamilan Quins

Menurut dokter dari University of Alabama, Dr Wright Bates, kemungkinan untuk hamil dengan lima anak kembar secara alami hanya satu dari beberapa juta wanita yang akan mendapatkannya. "Kehamilan ini sangat jarang," ujarnya.

Bates lebih lanjut mengatakan, kelahiran bayi kembar lima hanya akan terjadi setiap 100 kelahiran, sementara kembar tiga adalah satu dari 7.000 sampai 10.000 kelahiran. Untuk kembar empat, setiap 600.000 kelahiran.

Bulan lalu, pasangan Gullermina dan Fernando Garcia memiliki lima orang bayi, 3 perempuan dan 2 laki-laki yang beratnya antara 2 sampai 3 pon di University of Utah Hospital, Salt Lake City, London.

(Adt/Mel/*)

(Irna Gustiawati)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler