Sukses

Migrain Bisa Sembuh Jika Orgasme

Sebuah penelitian di Jerman mempublikasikan satu fakta lagi tentang manfaat hubungan seksual. Bukan hanya bisa membakar kalori, tapi juga bisa menyembuhkan migrain.

Sebuah penelitian di Jerman mempublikasikan satu fakta lagi tentang manfaat hubungan seksual. Manfaatnya yaitu hubungan seksual bisa menyembuhkan migrain.

Penelitian yang diterbitkan dalam journal cephalagia ini menyebutkan bahwa dalam studinya, sekitar 60 persen penderita migran merasa lebih baik setelah aktivitas seksual.

"Mereka yang migrain dibagi menjadi dua bagian. Kelompok satu diberi obat dan sebagian lainnya hanya melakukan hubungan seks dan masturbasi. Hasilnya 60 persen penderita migrain yang masturbasi, merasa lebih baik dibanding kelompok yang minum obat, kata ketua peneliti yang juga ahli saraf dan spesialis sakit kepala di University of Munster di Jerman, Stefan Evers, Ph.D., seperti dikutip Menshealth, Selasa (28/5/2013).

Menurut Evers, hal ini disebabkan oleh adanya fungsi seks sebagai obat sakit kepala. "Ada yang namanya periode relaksasi alami saat orgasme melepaskan endorfin, yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan rasa sakit".

"Tapi tidak masalah jika Anda memiliki cara lain untuk menyembuhkan migrain. Sebuah studi dari India tahun 2007 menunjukkan bahwa yoga dapat mengurangi nyeri kronis karena sakit kepala sebesar 71 persen serta penurunan kejang pada otot temporalis Anda,"tambahnya.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini