[VIDEO] Metode Filler, Mancungkan Hidung Cukup 15 Menit

  • Info Sehat
  • 0
  • 25 Mei 2013 13:15

Anda yang terganggu dengan bentuk hidung dan ingin memperbaiki, cobalah teknik baru tanpa operasi bedah yang berkepanjangan ini. Metode suntik filler menggunakan bahan hyaluronic acid (HA) ini dapat diterapkan dalam waktu singkat, cukup 15 sampai 30 menit. Setelah itu tidak ada perawatan apa pun.

"Pasien langsung dapat bekerja dan beraktivitas seperti sedia kala. Tanpa perlu tinggal di rumah atau menjalani masa pemulihan," ujar dokter Ahli Antipenuaan dan Kecantikan, dr. Olivia Ong, Dipl. AAAM di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tidak seperti operasi hidung model tradisional, yang harus membedah hidung sampai harus mengeluarkan darah dan membongkar kulit, teknik ini dilakukan cukup dengan menyuntikkan bahan HA ke dalam hidung.

Olivia menyebutkan, cukup 1 mililiter atau 1 cc HA yang dibutuhkan untuk mengatasi persoalan hidung yang kurang sesuai keinginan. Dokter akan membentuk hidung dengan jari-jari seolah-olah sedang membentuk patung. "Inilah yang disebut seni dalam dunia kedokteran," kata dokter lulusan Universitas Atma Jaya, Jakarta ini.

Suntik filler biasanya dilakukan beberapa kali. Suntikan pertama bisa bertahan hingga enam sampai dua tahun. Selanjutnya suntikan dilakukan dalam jangka waktu tertentu tergantung kondisi masing-masing pasien.

"Hyaluronic acid juga bisa digunakan untuk memperbaiki garis senyum, menebalkan bibir seperti bibirnya Angelina Jolie, dan menghilangkan kerutan di kantung mata," ujar Olivia.

(Abd)

Credit: Abd

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler