Sukses

5 Kesalahan Istri yang Picu Perceraian

Perceraian tak selalu karena ulah suami. Kesalahan wanita bisa mendorong suami terbaik sekalipun pergi.

Perceraian tak selalu akibat ulah lelaki. Kesalahan wanita bisa mendorong pria yang terbaik sekalipun, pergi.

Sebenarnya, ada lima kesalahan umum yang sering dilakukan wanita dalam pernikahan dan harus dihindari jika tak ingin pernikahannya berakhir seperti dikutip YourTango, Kamis (16/5/2013):

1. Istri sering mengomeli suami

Perempuan mengomel itu biasa meski kadang sebenarnya tidak perlu. Jangan biarkan Anda menjadi tipe istri seperti ini. Perhatikan cara Anda bicara pada suami.

Tugas Anda sebagai pasangan adalah mengangkatnya, tidak membuatnya jatuh semangat karena ucapan Anda. Bicaralah yang sopan dan baik-baik. Berikan cinta daripada menyerewetinya.

Penelitian menunjukkan, otak pria tidak didesain untuk memproses suara wanita maupun pria. Berkomunikasilah dengan suami secara efektif. Anda tak hanya harus ingat dengan apa yang dikatakan, tetapi juga bagaimana cara mengucapkannya.

2. Istri lupa pernah menjadi pacar suami

Teruslah menjadi kekasihnya meski kini Anda adalah istrinya. Ingat bagaimana kerasnya usaha untuk memastikan kalau Anda sempurna di depannya saat awal hubungan. Jangan berhenti ketika sudah saling menerimakan cincin. Tetaplah seksi.

Memang, usia dan kehamilan serta faktor kesehatan lainnya bisa membuat tubuh berbeda. Tapi wanita harus menjaga tubuhnya untuk sang suami.

Buanglah piama flanel dan menggantinya dengan pakaian yang seksi. Pria sering suka bila diinginkan dan dihargai seperti halnya wanita. Karena itu, jagalah sikap yang terbaik mungkin dengan menunjukkan kalau suami Anda tak berbeda dengan hari pertama Anda bertemu. Ini bisa menunjukkan ke suami Anda kalau Anda menghargainya dan Anda menghargai hubungan Anda.

3. Istri tak berpikir seks sebagai prioritas


Kalau seks dianggap sebagai hal sekunder, mungkin itulah yang membuat pria takut dan menyesal menikah.

Seks lebih dari sekadar aktivitas fisik. Penelitian menunjukkan, seks merupakan kebutuhan bagi pria. Tentu Anda tak ingin perasaan suami Anda tak menginginkan lagi wanita yang dicintainya. Pria juga merasa terhibur dengan bercinta.

4. Wanita kurang berpetualang di ranjang


Seks memang lebih dari sekadar hubungan fisik. Pria secara alami mendambakannya. Dengan kondisi itu, Anda harus berpikiran terbuka ketika suami mengajak bercinta.

Buka pikiran dengan mencoba cara-cara baru dan menarik agar pernikahan tetap 'hot'. Jauhkan pikiran untuk tak ingin mencoba sesuatu yang baru, setidaknya sekali saja. Anda mungkin menikmatinya.

5. Istri mengabaikan diri sendiri


Sebagai perempuan, wanita membiarkan dirinya bersama anak-anaknya, suami, dan karier, serta tanggung jawab lainnya dengan mengabaikan diri sendiri.

Wanita jadi mengabaikan keinginan dan hasrat untuk diri sendiri seperti belajar bahasa baru, memulai bisnis kita sendiri atau mencoba dunia baru.

Ingatlah, seorang istri yang tak cerewet membuat seks semakin panas sehingga suami menjadi sangat berbahagia.

(Mel/Abd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.