Sukses

[VIDEO] Puluhan Cacing Bersarang di Perut, Balita Aldi Meninggal

Puluhan cacing bersarang di perut Aldi balita berusia 2 tahun 7 bulan dari Takalar, Sulawesi Selatan. Ganasnya cacing pun membuat nyawa Aldi tak tertolongkan.

Puluhan cacing bersarang di perut Aldi balita berusia 2 tahun 7 bulan dari Takalar, Sulawesi Selatan. Meski orangtua sudah berusaha memberikan obat cacing, namun cacing-cacing itu tak berhasil dilumpuhkan. Para cacing itu malah menggerogoti organ di dalam tubuh Aldi.

Melihat kejadian yang menimpa anaknya, Rohanna, ibu korban, tak kuasa menahan tangisnya. Ia histeris hingga pingsan karena tak rela ditinggal pergi anak ketiganya.

Memang, dalam foto rontgen milik Aldi, terlihat jelas ada puluhan cacing di tubuhnya. Cacing-cacing tersebut merusak usus, hati, dan paru-paru bocah tak berdosa itu meski sudah diberikan obat cacing.

Menurut Dokter Bedah di RSUD Takalar, dr Muharram, di kantornya, Selasa (14/5/2013), tim medis melihat kasus yang menimpa Aldi merupakan fenomena baru di dunia medis. Biasanya, cacing-cacing itu bisa diatasi dengan minum obat cacing.

Melihat peristiwa ini, tim medis RSUD Takalar berusaha menyelidiki kasus kematian Aldi sebagai langkah memecahkan persoalan kematian balita tersebut. (Mel/Igw))

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini