Sukses

Cara Terbaik Membahagiakan sang Ibu

Pada saat hari Ibu tiba, kebanyakan dari kita malah memberikan ibu hadiah barang-barang mewah. Tahukah Anda, ternyata itu semua bukan yang benar-benar dia harapkan.

Sebagai anak, pasti Anda pernah bertengkar atau ribut kecil dengan ibu.  Tanpa disadari sering kali kita membuat ibu lelah dan repot dengan ulah kita. Meski begitu, ibu tetap menunjukkan rasa senang dan bahagia.

Saat hari Ibu tiba, kebanyakan dari kita malah memberikannya hadiah berupa barang-barang mewah. Tahukah Anda, itu semua bukan yang benar-benar dia harapkan. Cobalah menjadi teman terbaik ibu, ini akan menjadi hadiah terbaik yang akan dia terima.

Seperti dilansir Boldsky, Sabtu (11/5/2013), ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat ibu senang:

1.  Jadi pendengar setianya

Kebanyakan orangtua mengeluh bahwa anak-anaknya tidak mendengarkan apa yang menjadi nasihatnya. Jika Anda memiliki tekanan dalam pekerjaan, dan ibumu memiliki masalah yang juga sama, pinjamkan telinga untuk membantu meringankan bebannya.

2. Teman belanja

Hubungan ibu anak sering mengalami pasang surut. Tapi, tidak ada yang menghubungkan wanita dengan cara melakukannya bersama-sama. Ibumu harus dapat dijadikan teman belanja dimulai dari sekarang.

3. Saran feminin

Seorang anak perempuan, pasti banyak belajar dari ibunya sendiri. Hubungan ibu anak sering terhenti ke tingkat berikutnya setelah anak perempuannya menikah. Ini akan membuat Anda menyadari betapa tangguh dan kuatnya ibu.

4. Bantu dia mencari temannya sendiri


Jika Anda adalah teman terbaik ibumu, sudah barang tentu Anda membantunya mencari teman untuk dirinya sendiri. Ibumu mungkin menginginkan memiliki beberapa orang muda di sekelilingnya untuk suatu perubahan.

5. Diskusikan masalah hubungan


Apakah Anda pernah mencoba membahas masalah hubungan dirimu dengan si dia? Jika tidak, maka Anda harus benar-benar melakukannya. Ibumu bisa memberikan nasihat yang sangat baik, yang berasal dari kebijaksanaan dia sebagai orang yang lebih tua, tidak seperti konselor pada umumnya.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.