Sukses

Resep Ampuh Buang Stres dari Hidup Anda

Orang yang tidak mampu mengelola stres hanya akan membuat dirinya kelelahan, sakit kepala, dan nyeri lambung. Stres yang terus menerus bahkan bisa menyebabkan penyakit kronis seperti stroke atau jantung.

Orang yang tidak mampu mengelola stres hanya akan membuat dirinya kelelahan, sakit kepala, dan nyeri lambung. Stres yang terus menerus bahkan bisa menyebabkan penyakit kronis seperti stroke atau jantung.

Untuk meminimalisasi stres mungkin ada baiknya Anda mengatasinya dengan beberapa hal seperti yang ditulis oleh dr. Phaidon L Toruan M.M dan dr. Widya murni, MARS dalam bukunya 'Rahasia Terkini Awet Sehat' pada Kamis (9/5/2013):

1. Cari kegiatan yang menyenangkan

Berpartisipasi dan nikmati kegiatan yang bisa menyenangkan diri. Hal ini akan membantu mengurangi stres emosional yang Anda alami sehingga menurunkan beban kerja.

2. Hindari konflik kerja

Jika mengalami konflik dalam pekerjaan, di rumah atau di mana saja, segera menyingkir untuk sementara. Anda bisa ke kemar mandi, tarik napas panjang, dan beri oksigen di otak selama 2 menit.

3. Konsumsi vitamin C

Pastikan mengonsumsi vitamin C yang cukup setiap hari karena secara alamiah membantu menurunkan kortisol penyebab stres di tubuh Anda.

4. Minum air putih

Minuman berkafein, minuman manis dan alkohol hanya akan menambah beban kerja kelenjar adrenal.

5. Kurangi stres dengan ginseng siberian

Secara medis, Anda dapat membantu tubuh mengatasi dampak stres, yakni dengan peningkatan hormon kortisol dnegan menggunakan DHEA atau ginseng siberian yang mengandung pregnolon sebagai prekusor DHEA.

6. Hindari negativitas

Sikap moral yang jelek ternyata menular. Hindari orang yang berbicara dan berperilaku negatif. Pilih teman yang positif dan bergairah dalam hidup sehingga saat Anda menghadapi stres, Anda memiliki solusi terbaik dari teman.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini