Sukses

7 Makanan Ekstrem, dari Rayap Hingga Kadal

Terjebak di hutan dengan stok makanan yang menipis membuat kita mau tidak mau harus makan apa saja. Pilihannya cuma dua, mau bertahan hidup atau tidak.

Terjebak di hutan dengan stok makanan yang menipis membuat kita mau tidak mau harus makan apa saja. Pilihannya cuma dua, mau bertahan hidup atau tidak.

Sebenarnya, ada beberapa makhluk hidup yang bisa dipertimbangkan untuk dimakan jika Anda kehabisan makanan dari 'Book of Everything, Lonely Planet' seperti dikutip News.com.au, Senin (6/5/2013):

1. Larva kumbang


Belatung putih dari kumbang bisa dimakan. Makanan semakin sempurna jika Anda memisahkan tubuhnya kemudian panggang atau goreng. Anda akan menemukannya di kayu yang membusuk.

2. Burung


Semua burung bisa dimakan, tapi jangan memakan hewan yang mati.

3. Rayap

Anda harus mengumpulkan banyak sekali rayap kecil untuk dimakan. Ada yang mengatakan rasanya seperti selai kacang, dan yang lain menyamakannya dengan rasa susu yang sudah 10 hari. Tapi, serangga ini sumber protein yang baik.

4. Katak

Ada banyak katak yang bisa Anda makan. Tapi jangan lupa, sebelum memasak katak kuliti terlebih dahulu.

5. Kadal dan ular


Untuk kadal, daging dari belakang ke ekornya adalah yang terbai. Jika Anda menangkap ular, hilangkan kepalanya setelah membunuhnya dan jangan makan bagian tersebut.

6. Jangkrik dan belalang


Copot sayap, kaki, dan antenanya. Kemudian bakar di atas api. Anda juga bisa makan jangkrik, berbagai ulat, kalajengking, bahkan tarantula.

7. Semut

Goreng semua semut. Menurut Ahli Semut dan Biologi Harvard, Edward O Wilson, ada sekitar ribuan triliuan semut di seluruh dunia pada satu waktu. Di Thailand dan beberapa negara bagian di dunia menganggap semut sebagai makanan yang lezat. Dan ada bisnis lollipop semut yang sedang berkembang.

(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.