Sukses

Cara Putihkan Gigi dengan Baking Soda dalam Dua Minggu

Produk rumahan dari dapur Anda seperti baking soda dapat digunakan untuk membersihkan gigi dan membuatnya lebih putih dalam dua minggu.

Seluruh orang di dunia ini mungkin menyikat giginya dengan pasta gigi. Padahal, produk rumahan dari dapur Anda seperti baking soda dapat digunakan untuk membersihkan gigi dan membuatnya lebih putih dalam dua minggu.

Berikut kiat menyikat gigi dengan baking soda seperti dikutip dari Wikihow, Jumat (3/5/2013):

1. Basahi sikat gigi dengan air dan celupkan ke dalam baking soda. Semua bulu harus tertutup sehingga bulu sikat gigi berwarna putih.

Foto 1. Celupkan ke baking soda

2. Sikat gigi selama dua menit. Meludah jika perlu

Foto 2. Sikat gigi cukup 2 menit

3. Ludahkan baking soda dan bilas mulut Anda dengan air. Anda tak ingin membiarkan baking soda di mulut untuk waktu yang lama.

Foto 3. Sikat gigi dengan baking soda. Jangan kena gusi

Jika mulut terasa terbakar atau kesemutan, ini tak bagus. Pastikan Anda tak menyikat gusi karena inilah yang bisa mengakibatkan sensasi terbakar dan pendahan.

Sikatlah gigi dua kali sehari untuk memutihkan gigi. Jika Anda menggunakan baking soda, jangan terlalu keras menyikatnya karena bisa merusak enamel, yang menyebabkan hipersensitif.

Selain itu, jangan terlalu sering melakukannya karena abrasi bisa permanen dan merusak enamel gigi. Anda yang menggunakan kawat gigi sebaiknya tak melakukannya karena baking soda bisa melarutkan lem ortodontik.

(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini