Cara Cuci Muka yang Benar Sesuai Anjuran Dokter

  • Info Sehat
  • 0
  • 28 Apr 2013 11:30

cuci-muka-130428b.jpg
Cuci muka dianjurkan setiap selesai beraktivitas. Hal ini penting karena bisa menghindari jerawat dan kotoran yang menempel di wajah. Kemudian bagaimana cara mencuci muka yang benar?

Dokter kecantikan di Skin Care and Body Treatment, dr. Theresia Tedjasukmana dari Klinik Ariesta menganjurkan cara membersihkan wajah yang benar agar semua kotoran terangkat terutama sebelum tidur.

"Yang pertama, ketika pulang beraktivitas, seseorang tidak boleh langsung duduk, makan atau menonton televisi. Lebih baik langsung ambil susu pembersih dan bersihkan wajah," jelas Theresia saat ditemui Liputan6.com seperti ditulis Minggu (28/4/2013).

Ketika menggunakan susu pembersih pun ada caranya. Menurut Theresia, ketika menggunakan susu pembersih harus dengan cara gerakan tangan memutar cepat. Tidak boleh terlalu lama karena susu pembersih mengandung minyak yang bisa menyerap di wajah.

"Kemudian bersihkan menggunakan kapas ke arah luar wajah. Ini akan membantu membuka pori dan mengangkat kotoran,"jelasnya.

Tapi Theresia menilai, hal itu belum cukup. Setelah itu, seseorang dianjurkan untuk mandi, apalagi untuk kulit jenis berminyak dan sensitif yang rentan terhadap debu dari luar.

"Sambil mandi, cuci wajah dengan sabun wajah. Baru kemudian setelah mandi, toner wajah digunkan," tambahnya. (Fit/Igw)

Terpopuler