Tebak Jenis Kelamin Anak dari Gelagat Ibu Hamil

on Apr 28, 2013 at 09:30 WIB

Ibu hamil penasaran dengan jenis kelamin anak yang dikandungnya. Ada beberapa mitos yang katanya bisa memprediksi jenis kelamin anak hanya melihat gelagat ibu yang hamil.

Berikut beberapa mitos yang sering beredar soal jenis kelamin anak seperti dikutip Magforwomen, Minggu (28/4/2013):

1. Bentuk rahim

Sebuah mitos yang sangat terkenal adalah memprediksi jenis kelamin bayi dengan mengamati bentuk perut ibu hamil. Jika perut Anda gemuk dan bengkak di bagian atas, Anda mungkin hamil anak perempuan. Jika perut jatuh ke bawah, Anda mungkin hamil anak laki-laki.

2. Suasana hati

Fluktuasi hormon membuat perempuan cenderung murung selama kehamilan. Tapi, jika Anda mengalami perubahan suasana hati yang ekstrem selama kehamilan, itu bisa jadi anak perempuan karena dia merampas hormon untuk dirinya sendiri.

3. Penampilan

Mitos yang ini juga sering diyakini ibu hamil dengan melihat penampilan selama hamil.

Jika ibu hamil mempunyai banyak noda, bekas luka, dan jerawat di kulit selama kehamilannya, Anda mungkin sedang hamil seorang bayi perempuan.

Ini karena bayi perempuan diyakini mencuri kecantikan ibunya. Namun, jika tak ada perubahan dalam penampilan, Anda bisa memiliki anak laki-laki.

4. Uji cincin

Tes cincin adalah salah satu mitos yang populer dengan memprediksi jenis kelamin bayi yang belum lahir. Untuk mencobanya, tarik benang dan biarkan cincin menjuntai di atas perut hamil. Jika cincin berputar dalam formasi berputar, Anda bisa mempunyai anak laki-laki. Tapi jika cincin berputar kembali, itu bisa anak perempuan.

5. Mengidam


Ibu hamil sering mengidam makanan akibat perubahan hormon di tubuhnya. Mitos yang beredar, jika wanita ingin makan asin dan asam, ia mungkin akan mempunyai anak laki-laki. Tapi, jika wanita ingin makan manis atau buah, ia mungkin akan mempunyai anak perempuan.

6. Morning sickness

Jika wanita hamil muntah setiap pagi, menurut mitos ia sedang mengandung anak perempuan. Tapi jika wanita itu tak pernah muntah-muntah saat hamil, ia mungkin akan mempunyai anak laki-laki.

7. Kecepatan denyut jantung

Mitos ini sulit digunakan untuk memprediksi jenis kelamin anak. Jika Anda USG bayi Anda, mintalah dokter memberitahu detak jantung bayi Anda. Jika kurang dari 140 kali per menit, Anda mungkin memiliki bayi laki-laki. Tapi jika lebih, Anda memiliki anak perempuan.

8. Mimpi


Ini kisah yang sangat indah dalam mengetahui jenis kelamin anak. Wanita hamil akan memimpikan jenis kelamin lawannya. Jadi jika Anda diam-diam berharap dan bermimpi anak perempuan, ia akan mempunyai anak laki-laki dan sebaliknya.(Mel/Igw)
Suka artikel ini?

0 Comments