Minuman yang Bagus Dikonsumsi Saat Diet

  • Diet
  • 0
  • 28 Apr 2013 08:30

minuman-diet-130427b.jpg
Saat memilih berdiet, ada saja godaan untuk minum minuman yang manis. Pertimbangkanlah minuman yang bisa menyertai makanan Anda sehingga diet Anda bisa aman.

Berikut minuman yang aman dikonsumsi saat diet seperti dikutip DailyhealthPost, Minggu (28/4/2013):

1. Teh Jahe

Ingin minuman yang hangat? Cobalah teh jahe. Sebuah studi pada 2010 yang dipublikasikan di British Journal of Nutrition, mengonsumsi teh jahe bisa membantu melawan nafsu makan. Jika Anda lapar, minum secangkir teh jahe sebelum Anda memutuskan mengemil.

2. Teh hijau


Teh hijau mungkin mempunyai efek yang sama. Katekin di teh hijau dikaitkan dengan penurunan berat badan dengan memberikan sedikit dorongan untuk metabolisme.

Sementara, teh hitam bisa memiliki efek yang sama, teh hijau mengandung lebih banyak Katekin, dan bisa menurunkan berat badan lebih besar dibanding teh varietas lainnya.

3. Air berasa


Ini bukan berarti Anda membeli minuman yang mengandung banyak gula. Jika Anda menemukan diri bosan dengan air yang hambar, cobalah tambahkan beberapa iris buah dalam kendi air atau rempah dalam secangkir air.

Jaruk lemon atau jeruk nipis banyak yang menyukainya. Tapi, Anda bisa juga mencoba mentimun, melon, dan buah lainnya untuk menambah rasa.

4. Kopi

Kopi bisa memberikan dorongan metabolisme dalam jangka pendek dan sekaligus menekan nafsu makan. Namun, menambahkan krim atau gula ke minuman ANda bisa membatalkan manfaatnya. Jadi minumlah kopi hitam jika memungkinkan.

5. Jus sayuran

Jus buah bisa berisi gula, sementara jus sayuran bisa memberikan banyak nutrisi dan berpotensi membantu Anda sedikit mengunyah. Pastikan labelnya karena Anda membutuhkan jus yang rendah gula dan sodium, serta tinggi serat yang membuat Anda kenyang.

Jika ragu, buatlah jus sendiri dengan menggunakan blender atau juicer.

6. Air kelapa

Sebuah studi hewan menemukan bahwa minum air kelapa dapat membantu mengolah lemak, yang dalam jangka panjang berpotensi menambah berat badan.

7. Yogurt

Penelitian telah menunjukkan hubungan yang kuat antara menambahkan yoghurt dalam diet Anda dan menurunkan berat badan.

Jika Anda bisa dengan mudah menggantikan camilan dengan buah dan yogurt dan Anda merasa puas, itu pilihan yang baik karena memberikan nutrisi yang sehat dan mambantu Anda merasa kenyang. Jika Anda minum smoothie dan juga banyak makan, ini hanya akan memperbanyak kalori Anda.

(Mel/Igw)
Terpopuler