Sukses

Yang Diperlukan untuk Bikin Kamar Jadi Sarang Bercinta

Seperti apa kamar yang bisa membuat pasangan bergairah? Psikolog, dekorator, dan kuliner berbagi kiat agar kamar menjadi sarang bercinta yang sempurna

Gairah bisa redup jika kondisi kamar tak mengenakkan. Ambil contoh misalnya bila ada tumpukan buku di mana-mana, barang-barang berserakan di ubin, serta keranjang cucian yang berantakan. Semua bisa merusak mood Anda.

Sebenarnya seperti apa kamar yang bisa membuat pasangan bergairah? Psikolog, dekorator, dan kuliner berbagi kiat agar kamar menjadi sarang bercinta yang sempurna seperti dikutip WomenHealthMag, Jumat (26/4/2013):

1. Karya seni yang menggoda

Nyalakan api asmara dengan seni yang membuat pasangan terangsang. Desainer Interior Robert Verdi menyarankan pasang foto yang menggugah selera di saat yang nyaman.

2. Cat dengan oranye


"Jika Anda ingin banyak beraksi, Anda perlu mencat dinding dengan warna oranye," kata Direktur Asosiasi Warna di Amerika Serikat, Margaret Walch.

"Pink memberikan efek menenangkan, sedangkan kuning meningkatkan gairah".

3. Pasang cermin


Memasang cermin di samping ranjang bisa membuat Anda merasa hebat. Untuk memberikan sensasi visual yang lembut, letakkan lilin-lilin yang kokoh di lantai agar menciptakan bayangan.

4. Cahaya lampu berwarna

Cahaya yang terang menjadi tak seksi yang membuat orang bisa bersembunyi di balik selimut. Patricia Covalt, Ph.D., penulis 'What Smart Couples Know' mengatakan, pilihlah warna yang tidak terlalu terang. Desainer interior Robert Verdi mengatakan, lampu berwarna merupakan ide yang cemerlang.

5. Langit-langit kamar yang tinggi atau rendah


Sebuah penelitian pada 2007 di University of Minnesota menemukan langit-langit yang tinggi membuat orang berpikir lebih inovatif. Sedangkan langit-langit yang rendah membuat Anda fokus dengan detailnya.

6. Memilih selimut dan bantal yang mahal


Dekorator Jenny Oman mengatakan pilihlah selimut dan bantal dengan campuran bahan yang mewah seperti beludru dan satin. Cara ini membuat adegan seks semakin bergairah.

7. Tanaman di kamar


Sebuah penelitian terbaru di Journal of Psychology Skandinavia menemukan bahwa wanita tampil lebih baik dan kreatif ketika ada di toko tanaman.

Pilihlah tanaman klasik seperti mawar yang memancarkan bahan kimia yang meningkatkan suasana hati yang disebut phenylethylamine, atau PEA.

Anda juga bisa memilih lavender dan lily agar lebih kreatif karena memiliki aroma yang manis.

9. Setel musik


"Salah satu cara termudah untuk mengubah lingkungan Anda dengan suara," kata tephanie Buehler, Psy.D, terapis seks dan direktur Buehler Institute di Irvine, California.

"Sesuaikan playlist Anda sehingga genrenya cocok dengan mood Anda. Musik membangun suasana hati Anda yang ingin dicapai".

Misalnya saja, Anda memulai dengan suara yang lembut dan bergeser ke alur yang seksi. Baru setelah itu memilih irama berdenyut. (Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini