Sukses

Si Muda yang Top dan Mati Muda di Jalanan

Banyak orang muda yang jadi idola meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Nyawanya tak tertolong akibat mengalami luka yang cukup parah di di bagian kepala, leher, atau dada yang menimbulkan luka dalam.

Kecelakaan lalu lintas bisa menimbulkan luka di sekujur tubuh korban. Semakin parah luka yang diderita, nyawa korban tak bisa terselamatkan.

Banyak orang muda yang jadi idola karena profesinya meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Orang-orang muda top ini meninggal karena tak tertolong akibat mengalami luka yang cukup parah di di bagian kepala, leher, atau dada yang menimbulkan luka dalam.

Spesialis Penyakit Dalam dr. Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH., MMB, menjelaskan, sebenarnya saat berkendaraan orang harus benar-benar fit dan tidur yang cukup. Berkendara saat mengantuk bisa berisiko fatal.

"Yang harus diingat kalau berkendaraan motor atau mobil harus fit, harus tidur yang cukup karena konsentrasi itu penting. Mesin berjalan terus dengan kecepatan tertentu dan kalau tidak bisa mengendalikan atau mengontrolnya bisa kemana-mana," kata dr Ari saat dihubungi Liputan6.com , Jumat (26/4/2013).

Berikut sejumlah artis muda yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di usianya yang masih terbilang muda:

1. Nike Ardilla (20 tahun)

Artis muda yang cantik ini meninggal pada Minggu 19 Maret 1995 di jalan R.E Martadinata, Bandung. Kecelakaan nahas itu terjadi pada pukul 06.00 pagi ketika mobil Honda Civic Genio yang dikendarainya menabrak tempat sampah beton di pinggiran Jl RE Martadinata. Kecelakaan tersebut membuat Nike mengalami luka parah pada bagian kepala.


2. Adi Firansyah (22 tahun)

Pesinetron tampan itu meninggal di Bekasi, Jawa Barat, pada 23 Desember 2006 di usianya yang menginjak 22 tahun. Ia meninggal karena kecelakaan motor yang parah. Adi meninggal dunia setelah motornya beradu dengan motor yang dikendarai Aski, seorang bocah sembilan tahun. Benturan yang keras di dada dan kepala mengakibatkan luka dalam dan nyawanya tak tertolong.

3. Taufik Savalas (41 tahun)

Komedian Taufik Savalas meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah pada 11 Juli 2007. Taufik yang duduk di belakang supir menumpangi Toyota Kijang yang membawanya dari Yogyakarta menuju Purbalingga. Saat itu mobil Innova bertabrakan dengan sebuah truk. Akibat kecelakaan kepalanya terjepit. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa komedian tersebut tak terselamatkan.


4. Andre J Mamuaya (42 tahun)

Direktur PT Adaro Energy Tbk meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (21/8/2012). Korban yang mengendarai motor Ducati berwarna merah itu mengalami luka memar di bagian dada yang diduga karena benturan kuat dengan kemudi sepeda motor. Sementara luka memar di bagian leher diduga karena kepala korban sempat membentur keras pot bunga yang ada di trotoar jalan.
Motor Ducati yang dikendarainya itu oleng dan kemudian menabrak pembatas trotoar. Andre terpental dan jatuh tertimpa motor mewah tersebut.


5. Ustad Jeffry Al-Buchory (40 tahun)

Ustad gaul yang lebih dikenal dengan Ustad Uje meninggal dunia akibat kecelakaan sepeda motor di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/4/2013) pukul 02.00 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah. Uje terlibat dalam kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) Kawasaki B 3590 SGQ di Jl Gedong Hijau 7 Pondok Indah.

Pria yang baru berulang tahun ke-40 tahun pada 12 April 2013 itu sempat menabrak trotoar dan menabrak pohon palem yang ada di TKP. Benturan yang keras membuat nyawa Uje tak terselamatkan setelah mengalami luka yang parah di bagian kepalanya. (Mel/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini