Sukses

Berkat Kebaikan RS Medistra Bayi Cantika Boleh Pulang

Bayi Cantika Nafla Shakira lahir pada 6 April 2013 dengan kondisi usus terburai di RS Brawijaya, Jakarta Selatan. Sang ibu Lisa (28) melahirkan saat kehamilan berusia 8 bulan.

Bayi Cantika Nafla Shakira lahir pada 6 April 2013 dengan kondisi usus terburai di RS Brawijaya, Jakarta Selatan. Sang ibu Lisa Rahmawati (28) melahirkan saat kehamilan berusia 8 bulan.

Ayah bayi Cantika Syaiful awalnya merasa sedih dengan kondisi anak pertamanya itu. Apalagi, untuk menjalani operasi penutupan perut keluarga membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Berikut foto-foto bayi Cantika sejak sakit hingga boleh pulang (Foto: Zulfa Asliha/Liputan6.com)

Foto 1. Kondisi bayi Cantika 1 jam usai kelahiran


Setelah melahirkan di Rumah Sakit Brawijaya dokter setempat langsung merujuk ke Rumah Sakit Medistra Gatot Subroto Jakarta Selatan untuk dioperasi.

Dan untuk bisa dioperasi, Syaiful berusaha mencari bantuan ke Pemkot Depok melalui Dinas Kesehatan namun karena terganjal syarat yang harus dipenuhi dirinya tidak bisa mendapatkan Jamkesda.

Meski sulit mendapat bantuan dari Pemkot setempat, orang tua bayi Cantika mendapat kemudahan. RS Medistra memberi keringanan pada keluarga soal operasi.

Rumah sakit belum memutuskan berapa besar biaya yang harus ditanggung keluarga. Keluarga dipersilakan membayar semampunya, sambil mengurus adminisrasi demi mendapatkan keringanan. Dalam hal ini, keluarga diperbolehkan mencicilnya.

Meski belum bisa membayar biaya rumah sakit dengan total Rp 77 juta, tetapi bayi Cantika sudah boleh dibawa pulang.

Foto 2. Bayi Cantika usai operasi


Foto 3. Bayi Cantika beberapa menit sebelum diperbolehkan pulang ke rumah



Foto 4. Kakek menemani bayi Cantika yang digendong Sang Bunda

(Zul/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini