Sukses

Indonesia Sudah Ekspor Vaksin ke 118 Negara

Wakil Menteri Kesehatan optimistis produksi vaksin bisa meningakt untuk mendorong kerjasama antarnegara OKI yang menguntungkan.

Sebagai salah satu negara yang masuk dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI), Indonesia hingga saat ini telah berhasil mengekspor vaksin ke 118 negara. Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti optimistis kalau produksi vaksin ditingkatkan. Dengan demikian hal ini akan mendorong kerjasama antar negara yang menguntungkan.

"Kalau produksi vaksin bisa ditingkatkan, tentu kita akan jadi negara yang diuntungkan. Sampai saat ini Indonesia telah menghasilkan vaksin seperti polio ke 118 negara," kata Prof.Ali Gufron dalam acara pertemuan Steering Commitee Kesehatan-Organisasi Konferensi Islam (OKI) di Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Menurut Gufron, vaksin yang diproduksi di Indonesia sudah cukup bagus. Tapi beberapa negara anggota OKI butuh status halal vaksin.

"Kita upayakan untuk terus memproduksi vaksin halal, karena saya masih kurang tahu persis status ini. Tapi Indonesia harusnya bisa mempertahankan halal haram itu," lanjut wamenkes. (Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini