Minum Kopi Bisa Turunkan Berat Badan

on Apr 21, 2013 at 15:09 WIB

Secangkir kopi kerap dipilih sebagai minuman yang wajib dikonsumsi sebelum memulai aktivitas. Sejumlah penelitian ada yang mengungkapkan bahayanya kopi buat kesehatan . Namun, di samping keburukan tentu ada manfaatnya.

Akhir-akhir ini, kopi disebut-sebut bisa menurunkan berat badan tanpa disangka-sangka. Dr Oz mengatakan kalau kopi mengandung suplemen baru bak pil ajaib yang bisa membakar lemak dengan cepat untuk siapa pun.

"Menurunkan berat badan bisa ditemukan di dalam kopi," katanya seperti dikutip DailyHealthPost, Minggu (21/4/2013).

Berikut sejumlah manfaat kopi yang perlu Anda ketahui:

1. Tekan nafsu makan

Apakah Anda bosan makan terus-terusan? Kafein yang ditemukan dalam kopi bisa menekan nafsu makan, mengurangi godaan mengemil atau makan berlebihan. Ini merupakan cara sederhana yang bisa menurunkan berat badan.

2. Kafein

Kafein dalam kopi bisa meningkatkan energi dan daya tahan, serta berkontribusi pada penurunan kelelahan otot. Siapa yang pernah berpikir kalau secangkir kopi bisa meningkatkan aktivitas Anda?

3. Menurunkan kadar gula darah

Menurut Dr Rob van Dam dari University of Harvard, penelitian selama beberapa tahun terakhir menunjukkan kalau mengonsumsi kopi bisa melindungi diri dari diabetes tipe2

4. Menurunkan risiko penyakit parkinson

Studi Harvard menunjukkan, minum kopi bisa menurunkan risiko 25 persen. Begitu juga dengan risiko demensia dan alzheimer.

5. Antioksidan

Kopi mengandung antioksidan yang bisa melawan penyakit dibandingkan dari buah atau sayuran. Kandungan antiinflamasi yang ditemukan di kopi juga bisa berkontribusi dalam antikanker.(Mel/Igw)
Suka artikel ini?

0 Comments