Sukses

Jangan Pakai 5 Alasan Ini Kalau Sedang Tak Ingin Bercinta

Ketika sedang tidak mood kemungkinan Anda menolak ajakan pasangan untuk berhubungan seks dengan beragam alasan. Tapi, jangan sampai alasannya membuat pasangan kecewa.

Ketika sedang tidak mood kemungkinan besar Anda akan menolak ajakan pasangan untuk berhubungan seks dengan beragam alasan. Tapi, jangan sampai alasannya membuat pasangan kecewa.

Ada beberapa alasan yang harus dihindari ketika menolak berhubungan seks dengan pasangan, yang dikutip dari MSN Healthy Living, Kamis (18/4/2013).

Saya sangat lelah

Ini umum, energi seksual berkurang ketika kepala Anda menindih bantal. "Jika saat pertama Anda berpikir berhubungan intim adalah ketika naik ke tempat tidur, seperti menyalakan mesin yang dingin, "jelas Stella Resnick, PhD, seorang psikolog klinis dan penulis buku Heart of Desire.


Resnick menyarankan untuk memicu libido dengan cara kecil sepanjang hari. Ambil waktu istirahat untuk membiarkan diri berfantasi atau ketika pulang kerja, cium pasangan dengan penuh gairah. Anda akan merasa kurang dan menginginkan seks yang lebih ketika ingin tidur.


Saya tidak ada waktu

Setiap orang memiliki banyak aktivitas. Tapi, yang Anda butuhkan adalah beberapa menit penyegaran untuk menyelipkan seks ke dalam jadwal.


Rahasianya mungkin tidak terdengar seksi, yaitu prioritas. Jika melakukan aktivitas yang bukan di daftar teratas, pasti selalu bertemu dengan aktivitas yang tampaknya lebih mendesak.


"Wanita kadang percaya mitos bahwa seks harus spontan, yang merupakan omong kosong," kata pakar seks, Trina Read, penulis Till Sex Do Us Part.


Rencanakan sedikit aktivitas manis yang memuaskan. Itu jauh lebih baik dibanding tidak sama sekali.


Saya tidak menyukai paha saya


Seks dengan pasangan benar-benar bisa memiliki efek positif bagi meningkatnya kepercayaan diri. Untuk mulai merasa seksi, Resnick menyarankan sesuatu yang membuat Anda terlihat panas. Bisa berupa pakaian atau high heels.


Resnick menambahkan, selama melakukan itu, fokuskan perhatian pada yang dirasa tubuh bukan bagaimana tampilannya. Perhatikan juga berapa banyak ia mengagumi apa yang tubuh Anda lakukan.


Saya sakit kepala

Jika itu benar sakit kepala dan bukan alasan karena tidak ingin melakukannya, mungkin seks bisa membantu. "Penelitian telah menunjukkan hal baik, yaitu seks yang memuaskan memiliki sifat analgesik (obat pengurang rasa sakit)," kata Resnick.


Tapi itu bukan sesuatu yang wajib. "Aspek kesenangannya adalah pereda nyeri," jelas Resnick.


Saya tidak mood

Ketika Anda merasa tidak peduli tentang seks, coba kurangi aktivitas dan berbaring bersama pasangan. Dekatkan tubuh satu sama lain. "Kedekatan dan kontak kulit mengeluarkan hormon pheromone yang memicu hasrat seksual," jelas Resnick.


Lebih baik sering dilakukan dibanding tidak. Beberapa menit mencium leher akan menggugah gairah. Jika tidak, jangan khawatir karena masih ada malam berikutnya. (Zul/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini