Sukses

Agar Kualitas Sperma Pria Bagus, Pakai Rok Saja!

Kilt, rok khusus yang digunakan pria Skotlandia bagus untuk kesehatan sperma

Ada rok khusus yang dikenakan pria Skotlandia yang dinamakan Kilt. Ternyata pakaian itu bagus untuk kesehatan sperma.


Sperma, menurut para ahli memang butuh suhu tertentu agar sehat dan subur. Kebanyakan pakaian yang terlalu panas dan ketat akan mengganggu sperma.


Karena itu tak heran bila sebuah studi baru menyebutkan rok menghasilkan lingkungan yang ideal untuk skrotum, yang pada gilirannya membantu menjaga suhu skrotum agar tetap normal. Ini bermanfaat sehingga sperma yang diproduksi makin berkualitas.


Penelitian yang diterbitkan dalam Scottish Medical Journal menyoroti hubungan suhu skrotum dan reproduksi seperti dikutip Popsci, Kamis (18/4/2013).


Dalam dunia kesehatan sudah menjadi rahasia umum kalau sperma bakal lebih sehat bila berada pada suhu rendah dan beberapa penelitian mengatakan bahwa mengenakan pakaian ketat bedampak negatif bagi produksi sperma.


Peneliti Erwin J.O Kompanje menjelaskan, berdasarkan temuan masa lalu tentang suhu dan produksi sperma, rok Kilt menjadi lingkungan yang ideal buat produksi sperma.


Kilt secara psikologis juga bernilai karena bisa meningkatkan perasaan maskulinitas saat mengenakannya. Bahkan Kompanje menyebutkan, menurunnya kesuburan pria berhubungan dengan frekuensi mengenakan kilt, meskipun ia masih berspekulasi sampai uji coba secara acak dilakukan. (Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.