Sukses

Pertama Kali ML? Jangan Khawatirkan Hal Ini!

Seperti dilansir Times of India, Jumat (12/4/2013) terdapat 5 mitos konyol yang berhubungan erat dengan seks pertama kali.

Saat baru pertama berhubungan seks, kebanyakan orang akan bingung, bahkan takut. Jadi, jangan khawatir karenanya. Banyak hal yang kurang benar terlontar dan menjadi keyakinan kita.

Seperti dilansir Times of India, Jumat (12/4/2013) setidaknya ada 5 mitos konyol yang berhubungan erat dengan seks pertama kali.

1. Salah masuk 

Semua orang ini agar saat pertama menjadi momen sempurna dan tak terlupakan. Bahkan bagi kebanyakan pria bertahan lamadan akhirnya mencapai orgasme adalah prestasi dan tujuan yang ingin dicapai.

Namun bisa jadi, semua tidak berjalan seperti yang diinginkan. Beberapa bahkan gagal mempetahankan ereksi dalam waktu lama. Bisa jadi kecewa. 

Jika demikian halnya, jangan kecewa, kesempatan kedua dan selanjutnya bisa dicoba. Yang penting keterbukaan satu sama lain terjalin.


2. Itu menyakitkan. Tapi, tunggu ...

Bagi wanita, momen pertama kali bisa jadi merupakan saat yang cukup menyakitkan, tapi bertahanlah. Ini bukan rasa sakit yang harus ditakutkan.

Seperti peribahasa Jawa menyebutkan "kapok lombok" orang akan terus nagih karenanya. Kapok atau jera karena sakit bisa jadi dialami, tapi itu hanya di mulut saja, karena kepedasan akibat makan 'lombok' atau cabai sebenarnya tidak membuat jera tapi justru membuat ketagihan. Itulah gambaran rasa sakit saat baru pertama melakukan hubungan seksual.

Karena itu, untuk mengurangi rasa sakit itu perlu persiapan mental dan foreplay yang bisa membawa masuk si perempuan pada pengalaman yang menyenangkan dan tidak menakutkan. Foreplay yang memadai akan memudahkan lubrikasi pada vagina.  


3. Mungkin pendarahan, mungkin tidak

Bahwa seorang wanita harus berdarah saat pertama melakukan hubungan seksual tidak diragukan lagi bahwa itu gagasan paling sesat.

Pendarahan terjadi ketika selaput dara pecah. Banyak orang berpikir bahwa darah adalah tanda masih perawan. Padahal tidak setiap perawan bakal mengeluarkan darah saat pertama melakukan hubungan seksual. Banyak kasus menunjukkan bahwa selaput dara pecah akibat momen lain seperti jatuh, masturbasi, dll.


4. Alat kontrasepsi bisa gagal
Alat kontrasepsi zaman sekarang sudah diuji benar dan terbukti bagus kecuali Anda tidak mengindahkan prosedur yang diberikan petugas layanan kesehatan.

Anda yang ingin menunda kehamilan di bulan-bulan pertama pernikahan bisa jadi menggunakan salah satu metode kontrasepsi. Namun, banyak ahli yang tidak menganjurkan langkah ini.


5. Akan berantakan
Ketika cairan tubuh dipertukarkan, bisa jadi berantakan. Namun, jangan khawatir, itu hal biasa. Anda tak perlu takut atau jijik dengan semua itu. Toh itu juga bagian tubuh kita sendiri juga yang sebenarnya bukan kotoran seperti keringat atau feses.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.