40 Tahun Lagi, Manusia Bakal Menikah dan Bercinta dengan Robot

  • Seks
  • 0
  • 11 Apr 2013 12:30

bercinta-robot130411b.jpg
Menemukan cinta sejati bukan hal yang mudah. Zaman robot akan datang dan pertanyaan yang muncul apa yang akan manusia lakukan dengan robot? Sebuah survei menunjukkan 1 dari 10 manusia akan menjalani kehidupannya dengan robot, termasuk bercinta. Dan diperkirakan 40 tahun lagi manusia yang berpacaran dengan robot menjadi hal yang wajar.

Survei yang dilakukan Huffington Post dan YouGov menanyakan sejumlah responden di Amerika untuk mengetahui apa yang akan dilakukan manusia jika zaman robot sudah hadir. Para responden mengatakan robot bisa berperan dalam tugas-tugas pribadi seperti merawat orang tua atau menggantikan pasangan. Temuan itu konsisten dengan penelitian yang dilakukan Ahli Robot dan Hubungan Manusia dari Standford University Amerika Serikat, dr. Leila Takayama.

"Kami telah menemukan orang lebih memilih bekerja dengan robot termasuk memiliki robot pekerja di kerja," ujar Takayama kepada Huffington Post, Kamis (11/4/2013).

Dalam jajak pendapat itu, 58 persen orang Amerika mengatakan kalau robot akan membersihkan rumah pada 2030. Namun, 33 persen mengatakan tak keberatan dengan robot pekerja rumah tangga. Orang di usia 40 tahun dan 44 tahun kebanyakan ingin mempunyai seorang robot pembantu. Sedangkan 42 persen tak hanya ingin punya satu, dan 22 persen mengatakan kalau ia memiliki saudara atau rekan yang lebih tua, tentu lebih baik robot ada setiap dibutuhkan.

Seks dengan Robot

Lantas apa lagi yang dibayangkan orang soal robot? Para peneliti survei menanyakan mungkinkah robot bisa dijadikan teman bercinta? Jawabannya, 9 persen mengatakan 'ya', 'pasti', 'oke', 'mengapa tidak', jika harus berhubungan seks dengan robot.

Seorang penulis 'Love and Sex with Robots' David Levy mengatakan, dalam beberapa puluh tahun ke depan hubungan asmara antara manusia dan robot bisa menjadi hal umum. "Saya yakin dalam 40 tahun, orang akan jatuh cinta dengan robot dan bahkan menikahinya," ujar Levy dalam news.cnet.

Di Amerika Serikat, robot seks pertama diciptakan dengan nama Roxxy. Robot wanita mirip manusia itu mengenakan pakaian seksi. Penciptanya, Douglas Hine, dari True Companion mengatakan, ia menciptakan robot seks untuk memberikan alternatif bagi orang yang super sibuk atau malas berhubungan dengan orang lain. "Memiliki robot seks bisa menemani Anda, mendengarkan Anda, berbicara dengan Anda dan berinteraksi dengan Anda".

Robot yang diciptakan Hines memang terbilang canggih. Selain mirip manusia, ia bisa berkomunikasi menggunakan kata-kata yang sudah terprogram dan topiknya bisa diarahkan untuk kepentingan penggunanya.(Mel/Abd)
Terpopuler