Cara Berikan Sentuhan untuk Wanita

  • Seks
  • 0
  • 11 Apr 2013 21:00

seks-kondom130129b.jpg
Sentuhan atau belaian kasih sayang bisa membuat pasangan merasakan sensasi tersendiri di tubuh. Jari-jari yang pandai bermain di atas kulit menjadi dambaan siapa pun.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Science, sentuhan dari lawan jenis bisa cukup mematikan respons saraf terhadap stres.

Seperti dikutip dari Mens Health, Kamis (11/5/2013), Katie Whitehouse, ahli pijat dan terapis sentuhan menyatakan, "Sentuhan positif merangsang otak kita memproduksi endorfin, opiat (obat yang bertindak sebagai depresan pada sistem saraf pusat) alami tubuh manusia."

Sentuhan menjadi sangat penting bagi Anda dan pasangan. Ikutilah cara berikut agar tangan lihai dalam sentuhan.

Ujung jari pencarian

Whitehouse mengatakan, "Setiap orang memiliki 3000 reseptor sentuhan di setiap ujung jari." Jadi, belai bagian milik pasangan dengan intens.

Robert Phipps, penulis buku Body Language: It's Not What You Say That Matters menambahkan, "Tanggapan wanita akan menunjukkan ke mana malam akan menuju."

Phipps melanjutkan, jika si wanita tak menyukai si pria, ia akan menepis sentuhan tangan pria tadi. Tapi jika si wanita malah memainkan tangan si pria, itu tandanya ia menyambut.

Analisis pergelangan tangan

Phipps berpendapat, wanita secara alami menunjukkan pergelangan tangan ketika tertarik pada seseorang. "Jika ia duduk dengan pergelangan tangan terbuka, tubuh condong ke depan saat Anda mengatakan sesuatu, sentuh dengan ringan."

Kontak mata menunjukkan kalau itu berjalan dengan baik, tapi tinju menjadi pertanda buruk. "Jika seorang wanita tidak tertarik, ia akan mengubah tangannya sehingga buku-buku jari menghadap Anda," kata Phipps.

Manis tidak berguna

Dr. Becky Spelman, psikolog terkemuka spesialis hubungan, mengatakan, titik nadi leher wanita menjadi zona seksual tanpa tanda jasa. Jadi coba bangun perlahan-lahan. "Di tempat umum, berbisik di telinga kanannya sambil menjalankan jari dengan lembut di sisi kiri lehernya."

Dr. Spelman menambahkan, "Jika ia gelisah atau mulai memainkan rambutnya, itu bagus. Tapi jika ia melipat tangan dan melangkah mundur, berarti takut dan gugup." Itu tanda kalau Anda harus mundur.

Penting seperti beruang

Untuk pendekatan yang lebih ke fisik, berikan pelukan erat dan ramah dari belakang.

"Anda bisa menyelimuti dirinya sehingga tangan berada di sisi payudaranya," kata Phipps. Pastikan tangan Anda posisi lurus bukan menangkupnya.

Jika ia diam saja dan menjadi sedikit tegang, segera lepaskan pelukan. Namun, jika ia rileks dan menyentuh lengan Anda, itu artinya baik-baik saja.

Wanita yang membimbing

"Sentuh wanita kembali dengan cara benar bisa menyampaikan kepemimpinan: sifat menarik wanita," kata Spelman.

Di suatu pesta ramai, bimbing ia ke tempat yang lebih sepi dengan tangan di punggungnya selama beberapa detik.

Spelman menyarankan, jika tidak ada reaksi, jangan panik. Tapi kalau ia terpengaruh, itu bagus berarti ia nyaman. Apabila ia bergerak menjauh, itu berarti Anda terlalu jauh. Jadi ambil langkah mundur.

Sentuh paha

Menurut Phipps, menyentuh bagian paha wanita, tepat di atas lutut adalah tanda kepastian. Tapi, tangan yang baik untuk bermain di harinya yang buruk sepertinya tidak aman. Kalau mau, lakukan belaian singkat dan lembut saja.

Idealnya, ia akan memegang tangan Anda di tempat sentuhan. Lihat juga, apakah ia meraih kaki Anda di menit berikutnya. Balasan itu akan lebih baik. (Zul/Igw)

Terpopuler