Sukses

6 Tanda si Dia Bakal Jadi Suami yang Buruk

Saat pacaran, segala yang buruk jadi kelihata indah. Namun, jangan terlena. Amati calon suami Anda dan cocokkan dengan ciri berikut

Jatuh cinta bisa membuat orang benar-benar merasa semuanya indah. Segala sesuatu yang buruk dari pasangan pria dilihat wanita lumrah.

Karena itu, wanita penting agar bisa membaca gerak-gerik si pria saat berpacara sebelum mengikat simpul pernikahan. Banyak perempuan menganggap sang pacar adalah pria yang tepat.

Namun, ini bukan berarti wanita tak harus mempercayai pacarnya. Wanita hanya perlu melihat berbagai sudut saat berpacaran untuk mengetahui kemungkinan apakah sang pacar adalah calon ayah dan suami yang baik.

Berikut 6 tanda pacar Anda bukan pria yang bisa jadi suami yang baik seperti dikutip Magforwomen, Selasa (9/4/2013):

1. Dia kekanak-kanakan dan kasar

Percakapan dan pertengkaran bisa membantu Anda membuat ikatan yang kuat dengan pasangan. Saat bertengkar dan Anda melawan, si dia bisa saja beraksi ekstrem.

Jika ia tidak dewasa dan beraksi agresif dalam situasi kecil atau serius, maka Anda harus memikirkan kembali untuk menikah dengannya. Dia mungkin suami yang buruk serta seorang ayah yang kasar.

2. Si dia tak menghormati Anda dan perempuan lain

Jika pacar Anda tak menghormati Anda, maka pikirkan kembali untuk menikah dengannya.

Dia tak harus menghormati Anda di depan orang lain. Dia harus menghormati pekerjaan dan rencana Anda. Saling menghormati diperlukan untuk pernikahan yang sehat dan bahagia.

3. Si dia tak bermartabat

Jika ia berperilaku dengan cara yang tidak bermartabat dengan keluarga dan teman-temannya, maka ia bisa menjadi suami yang buruk di masa depan.

Perhatikan perilakunya terhadap anggota keluarga dan teman-teman Anda. Jika ia tak hormat dan baik dengan orang yang Anda sayangi maka ia bukan suami yang baik di masa depan. Berhati-hatilah dalam mengamati pria untuk memastikan dia peduli dengan keluarga dan teman-teman.

4. Pria boros

Jika pria menghabiskan uang dengan tidak tanggung jawab, maka dia mungkin bukan suami yang baik.

Seorang pria yang pekerja keras mencari nafkah menghabiskan uang yang diperolehnya dengan hal-hal yang benar. Seorang pria yang bertanggung jawab akan tahu kemana ia harus menghabiskan uangnya.

Misalnya, ia bisa menghabiskan uang untuk gadget dan mobil. Tapi, jika setiap ada gadget baru dibelinya, maka ia bisa menjadi suami yang tak baik. Seorang pria yang bertanggung jawab tak menghabiskan uangnya untuk hal-hal yang tak diperlukan.

5. Suka pesta dan keluyuran di malam hari

Teman-teman membantu beristirahat sejenak dari jadwal sibuk yang membuat Anda stres.

Jika pria keluar setiap malam dan berpesta, mungkin ia adalah suami yang buruk di masa depan. Seorang pria yang menyenangkan yang mencintai tak akan pernah ragu-ragu tinggal di rumah dan menghabiskan waktunya dengan keluarga.

Jika ia tidak peduli keluarganya, maka ia mungkin tidak peduli tentang Anda cukup di masa depan.

6. Kasar fisik

Jika ia melakukan kekerasan fisik jangan abaikan. Jika ia memukul Anda sekali atau dua kali karena alasan apa pun ada indikasi yang jelas ia calon suami yang buruk.(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.